Search
Jumat 7 Agustus 2020
  • :
  • :

Aplikasi CAT Dilaunching, Walikota Tomohon Apresiasi Kadis Kominfo

Aplikasi CAT

Wali Kota Tomohon saat melaunching aplikasi CAT (Foto: humas)

 

TOMOHON – Apresiasi kepada Kadis Kominfo Kota Tomohon Jusak S T Pandeirot SPd MM yang bisa membuat aplikasi CAT yang menggabungkan dari berbagai keterwakilan kepentingan dari semua SKPD termasuk juga kepentingan masyarakat.

Kadis Kominfo Kota Tomohon Jusak S T Pandeirot SPd MM

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA saat melaunching sistem CAT (Citizen Assurance Tomohon) di ruang Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon, Rabu (2/10/19)

Menurutnya, aplikasi CAT ini akan memberikan dampak yang positif bagi dunia pariwisata yang ada di Kota Tomohon, aplikasi ini juga menggabungkan beberpa aplikasi seperti aplikasi tentang deteksi bahaya kebakaran secara cepat, aplikasi deteksi pelaporan masyarakat tentang terjdinya kejahatan termasuk kejahatan terhadap anak dan perempuan, termasuk juga bidang kesehatan.

“Kita memberikan apresiasi karena di comand center ini Kadis Kominfo sudah bisa meramu semua ini sehingga aplikasi-aplikasi ini bisa kemudian disatukan dalam penyebutan¬†sistem CAT atau Citizen Assurance Tomohon dan berharap akan memberikan dampak yang positif bagi kemajuan kepariwisataan di Kota Tomohon,” ujar Eman

 

Wali Kota Jimmy Feidie Eman berharap semoga dengan adanya aplikasi CAT ini, dapat membantu dan memberi kenyamanan bagi masyarakat Kota Tomohon dan dapat memberi kenyamanan khususnya para wisatawan yang berkunjung ke Kota Tomohon.

 

“Yang terpenting adanya aplikasi ini diharapkan bermanfaat dan memberi dampak positif dalam berbagai hal bagi seluruh masyarakat pada umumnya,” kata walikota dua periode tersebut.

 

Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon Jusak S T Pandeirot SPd MM menjelaskan CAT merupakan aplikasi yang memberikan pelayanan kenyamanan masyarakat dan wisatawan yang berkunjung di Kota Tomohon.

 

“Sistem ini merupakan salah satu metode dan strategis imperatif serta cikal bakal sistem informasi mobile interaktif lengkap, guna menjawab tantangan industri 4.0 dan memenangkan pasar masa depan pariwisata,” terang Pandeirot.

 

Ia mengatakan, melalui sistem ini masyarakat dan wisatawan dapat melaporkan peristiwa kedaruratan yang dialami atau peristiwa yang terjadi disekitarnya melalui aplikasi CAT, khususnya untuk pelayanan kesehatan, bencana alam, gangguan keamanan dan ketertiban, serta kekerasan terhadap anak dan perempuan.

 

Dirinya berharap dengan inovasi ini diharapkan memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat dan para wisatawan yang berkunjung di Kota Tomohon.

 

“Dengan aplikasi ini Pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha dapat memahami dan beradaptasi terhadap perkembangan digitalisasi pariwisata,” terangnya.

 

Wali Kota Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA berharap semoga dengan adanya aplikasi ini, dapat membantu dan memberi kenyamanan bagi masyarakat Kota Tomohon dan dapat memberi kenyamanan khususnya para wisatawan yang berkunjung ke Kota Tomohon.

 

“Yang terpenting adanya aplikasi ini diharapkan bermanfaat dan memberi dampak positif dalam berbagai hal bagi seluruh masyarakat pada umumnya,” kata walikota dua periode tersebut.

 

Tampak hadir Asisten I Drs ODS Mandagi, Kadis PUPR Joice Taroreh, Kadis Koperasi dan UKM Jane Mendur, Kadis Pariwisata Masna Pijoh, Kadis Perhubungan Hengkie Supit, Kadis Pemuda dan Olahraga Drs Ventje Karundeng, Kadis Perindag Ruddie Lengkong, Kadis Kesehatan Dr Deesje Liuw, Kaban BPDB Robby Kalangi, Kadis PPA Olga Karinda, Kadis Sosial John Lumopa. (denny)