Search
Minggu 21 Juli 2019
  • :
  • :

Atas Nama Walikota, Poli Angkat Lolowang Sebagai Plt PDAM KotaTomohon

TOMOHON, (speednews-manado.com) – Kamis (03/03/16) bertempat di aula Kantor Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) Kota Tomohon Sekretaris daerah DR Drs Arnold Poli SH MPH atas nama Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE, Ak mengangkat Ir Harold Lolowang MSc sebagai  pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAM.

Poli mengatakan bahwa pengangkatan Lolowang sebagai Plt berdasarkan Surat Keputusan ( Sk) Walikota Tomohon Nomor 130 Tahun 2016 tentang pengangkatan pelaksana tugas Direktur PDAM Kota Tomohon.

” Setelah pengangkatan Plt ini sangat diharapkan oleh Walikota dan Wakil Walikota untuk dapat melaksanakan tugas sesuai Tupoksi yang tertuang dalam Peraturan daerah Nomor 11 Tahun 2016. Dan semoga ini dapat ditindaklanjut dengan perundang-undangan yang berlaku,” Tutur Poli.

Dijelaskan Poli bahwa sesuai dengan Perda tersebut tersebut tentang pendirian PDAM maka Walikota Tomohon Jimmy F Eman mengeluarkan Sk Plt Direktur dan Sk Plt Ketua Badan pengawas PDAM Kota Tomohon.

” Masa periodik Direktur dan Ketua Banwas sudah tertuang dalam Perda, oleh karena itu hari ini masa jabatan Direktur dan Banwas sudah jatuh tempo oleh karena itu Walikota mengeluarkan Sk Plt,” Jelasnya.

Kepada mantan Direktur Poli mengatakan bahwa bapak Noldy Montolalu telah melaksanakan kurang lebih satu tahun dan berdasarkan evaluasi dari Pemkot Tomohon tentu banyak peningkatan dan ini dapat dilihat dari semangat kerja para karyawan. Semangat kerja ini perlu didukung penuh sehingga optimalisasi pelayanan kepada masyarakat dapat terwujud.

Hasil- hasi ini tentunya ada yang terasa dan tidak terasa, ada yang terukur dan yang tidak terukur. Oleh karena itu keberhasilan yang diperoleh mantan Direktur Noldy Montolalu SE tentu atas nama Pemkot Tomohon memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

” Memang berdasarkan evaluasi ada hal-hal yang perlu dibenahi, dan tentunnya beliau sudah melangkah terkait dengan sumber daya yang ada, dengan catatan yang telah diberikan tindakan, baik secara lisan maupun tertulis dan tentunya ini akan menjadi referensi bagi Direktur baru untuk dapat menindaklanjutinya.,” Tandasny

Kepada Direktur yang baru diharapkan pula agar dapat meneruskan manajemen yang tentu baik tindakan secara lisan dan tertulis yang oleh karyawan PDAM ini merasa bahwa tindakan- tindakan tersebut sangat positif untuk merubah sikap mental  para karyawamn PDAM.

Dalam.kesempatan tersebut Sekdakot Tomohon DR Arnold Poli SH mengangkat Samuel M Gosal ST sebagai Pelaksana tugas Ketua Badan Pengawas PDAM merangkap jabatan anggota berdasarkan Sk Walikota Tomohon Nomor 120 Tahun 2016. ( DENNY)

 




error: Content is protected !!