Dinas PPKBD Gelar Penyuluhan KB di Tomohon Tengah

Tomohon325 Dilihat
Penyuluhan KB di Kecamatan Tomohon tengah (Foto: humas)

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA diwakili Asisten Umum Dra Lily Solang MM membuka kegiatan penyuluhan KB atau Keluarga berencana di Kecamatan Tomohon Tengah.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Hati Kudus Kolongan, Selasa (10/09/19) ini menghadirkan narasumber perwakilan BKKBN Provinsi Sulut dr Jein Winokan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah (PPKBD) Kota Tomohon Sjerly Bororing SP MM SI.

 

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam sambutannya yang disampaikan asisten umum Dra Lily Solang mengatakan praktek KB telah dipahami melalui proses dari pernikahan yaitu merencanakan bagaimana keluarga agar kedepan dengan baik.

 

“Berharap melalui sosialisasi ini menjadi dasar bagaimana kita memberikan pemahaman kepada anak-anak bahkan keluarga terdekat,” ujar Solang mengutip sambutan walikota.

 

Dikatakan, keluarga yang berkualitas adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah dan bercirikan sejahtera, sehat, maju dan mandiri. Program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) bermanfaat bagi ibu.

 

KB dapat menjaga kesehatan fisik dan kesehatan reproduksi lebih optimal, mencegah kehamilan tidak diinginkan, mendekatkan ibu pada pelayanan kesehatan. Sedangkan program KKBPK bagi anak dapat mencegah kurang gizi, tumbuh kembang terjamin, kebutuhan ASI eksklusif 6 bulan dapat terpenuhi.

 

“Sedangkan dari sisi ekonomi program KKBPK bermanfaat untuk mengurangi kebutuhan rumah tangga serta meningkatkan pendapatan/ekonomi keluarga,” terang Solang.

 

Kegiatan turut dihadiri Camat Tomohon Tengah Michael Joseph SSTP MSi, para kader KB se-Tomohon Tengah, serta undangan. (denny)