Search
Selasa 19 November 2019
  • :
  • :

DPRD Terima Rancangan KUPA-PPAS Perubahan APBD 2019

Penyerahan rancangan KUPA-PPAS Perubahan APBD 2019 (Foto: speednews)

 

TOMOHON – Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur,MAP didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk SH dan Youddy Moningka,SIP menerima rancangan KUPA-PPAS Perubahan APBD 2019 dari Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA untuk dibahas selanjutnya.

 

Rancangan KUPA-PPAS Perubahan APBD 2019 tersebut diserahkan Wali Kota Jimmy Feidie Eman, SE.Ak didampingi Sekretaris daerah Ir Harold Vicktor Lolowang, MSc usai rapat paripurna penjelasan walikota terakit Rancangan kebijakan umum perubahan anggaran atau KUPA dan rancangan prioritas platfom anggaran sementara atau PPAS perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 Kota Tomohon di Aula Lantai II Kantor DPRD Tomohon, Sabtu (03/08/19).

 

Ketua DPRD Ir Miky Junita Wenur mengatakan KUPA-PPAS merupakan amanat Undang-Undang yang harus dijalankan oleh pemerintah daerah dalam penyusunan APBD, dan selanjutnya harus disampaikan ke DPRD.

 

Penyusunan KUPA-PPAS, menjadi salah satu instrumen untuk mensinkronkan antara RPJMD dan rancangan pembangunan tahunan yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD). Hal ini penting sebagai landasan untuk menjalankan pembangunan di tahun anggaran selanjutnya.

 

“Dengan telah dijelaskan dan diserahkannya rancangan KUPA-PPAS Perubahan APBD 2019  Kota Tomohon maka pembahasan selanjutnya akan dilaksanakan ditingkat komisi dengan perangkat daerah selaku  mitra kerja komisi untuk membahas rencana kerja perubahan kemudian akan dibuka ruang konsultasi badan anggaran dan komisi dilanjutkan dengan pembahasan badan anggaran dan tim anggaran pemerintah kota Tomohon. Itulah mekanisme pembahasan yang nantinya akan ditempuh,” ujar Wenur.

 

Wali kota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE.AK.CA menyampaikan terimakasih kepada Ketua, Wakil Ketua dan segenap anggota DPRD atas atensi yang diberikan selama ini terutama pada proses penyusunan peraturan daerah yang berkaitan dengan penyusunan APBD sehingga Kota Tomohon selalu mengikuti jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

 

“Setelah beberpa hari yang lalu pemerintah dan DPRD telah menandatangani kesepakatan bersama mengenai rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2020, saat ini kami menyampaikan rancangan KUPA-PPAS Perubahan APBD 2019  Kota Tomohon untuk disepakati paling lambat minggu kedua bulan Agustus,” terang Eman.

 

Hadir dalam paripurna tersebut Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.AK.CA, Sekretaris daerah Ir Harold Vicktor Lolowang, Asisten I Drs Octavianus Mandagi, Asisten II Djoike Karouw, Asisten III Dra Lily Solang, Kadis Koperasi dan UKM Jane Mendur, Inspektorat Max Mentu, Kaban Keuangan Drs Gerardus Mogi, Dirut PD Pasar Noldy Montolalu, Dirut PDAM Marthen Gosal, anggota DPRD, Sekretaris DPRD beserta staf, Camat, Kabag serta Para Lurah. (denny)