Ir Djoike Karouw Hadiri Pra Musrenbang RKPD Kota Tomohon 2020

Tomohon19 Dilihat
RKPD
Ir Djoike Karouw

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK diwakili Asisten Perekonomian Ir Djoike Karouw Msi menghadiri Pra Musyawarah rencana pembangunan atau Musrenbang RKPD Kota Tomohon 2020 di Aula Megfra, Rabu (20/03/19).

 

Walikota dalam sambutan yang dibawakan Asisten Perekonomian mengatakan, rencana kerja pemerintah daerah mempunyai kedudukan, peran dan fungsi yang sangat strategis sesuai Pasal 263 Ayat 4 UU no 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

 

“RKPD merupakan penjabaran dari RPJMBD yang membuat rancangan kerangka ekonomi dan prioritas pembangunan daerah, serta rencana kerja dan pendanaan untuk jangka waktu 1 tahun,” ujar Karouw.

 

Lanjutnya, FGD pra Munserbang Kota Tomohon tahun 2020 merupakan forum pemantapan persiapan pelaksanaan musrenbang RKPD tingkat kota, untuk sinergitas program dan kegiatan pembangunan.

 

“Selaku pimpinan daerah kami berharap saudara-saudara meningkatkan koordinasi antar perangkat daerah agar APBD tahun 2020 sesuai dengan proses perencanaan,” jelasnya lagi.

 

“Diharapkan kepada seluruh peserta untuk pro aktif dalam forum ini, dalam menentukan skala prioritas lebih mengedapankan kepentingan bersama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. FGD pada saat ini dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dalam upaya kita membangun dan menata Kota Tomohon kedepan,”pungkasnya.

 

Tampak hadir Narasumber DR Een Walewangko SE dari unsur akademisi, Kepala Sub Bidang Infrastruktur Bappeda Provinsi Sulut Ibu Patricia Languju ST MSi, Sekretaris Bapeltibangda Drs Harrison Dapu, jajaran pemerintah Kota Tomohon, para tokoh masyarakat, tokoh agama serta hadirin undangan. (denny)