Search
Rabu 21 Oktober 2020
  • :
  • :

Ir Miky Wenur Siap Kawal Aspirasi Konstituen

Ir Miky Wenur saat reses di Kelurahan Walian (Foto: ist)

 

TOMOHON – Reses anggota DPRD sangat perlu dilakukan untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat terkait pembangunan, pendidikan, kesehatan dan bidang lainnya.

 

Hal itu disampaikan Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP Anggota DPRD Kota Tomohon dari Fraksi Partai Golkar saat melaksanakan Reses perdana di akhir Tahun 2019 di Kelurahan Walian, Minggu, (08/12/19). 

 

”Tujuan Reses untuk menyerap aspirasi masyarakat yang selanjutnya akan disidangkan sebelum aspirasi itu diusulkan masuk kedalam program pembangunan pemerintah Kota Tomohon,” tegas Wenur.

 

Lebih lanjut Wenur menyampaikan, melalui kegiatan reses yang dilakukan ini, anggota DPRD dapat mengetahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan di daerah pemilihannya masing-masing.

 

Sebagaimana diketahui situasi dan kondisi masyarakat saat ini yang memiliki mobilitas yang sangat tinggi serta menuntut anggota DPRD untuk memiliki kemampuan yang cepat dan tinggi dalam menyerap apa yang terjadi di masyarakat dan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat di daerah pemilihan masing-masing anggota Dewan.

 

Dari kegiatan Reses, akan didapat masukan dan usulan dari masyarakat terkait pembangunan, semua masukan yang dihasilkan dari reses harus menjadi catatan bagi Anggota DPRD lalu dibawa kemasa persidangan/reses untuk dipertimbangkan serta ditindaklanjuti apakah aspirasi itu dapat dimasukkan ke dalam rencana kerja tahun berikutnya.

 

Di reses tersebut Wenur memaparkan terkait pemerintah yang sudah disetujui bersama DPRD dalam APBD Kota Tomohon tahun 2020.

 
 
Diantaranya, lanjut Wenur, Pilkada melalui Banwaslu dan KPU Tomohon, pengentasan kemiskinan lewat APBD dalam bentuk Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu), Pembangunan GOR Mini untuk menunjang olahraga di kota Tomohon.
 
 
“Selain itu peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi prioritas melalui pengganggaran 20 % dana pendidikan di APBD kota Tomohon 2020 serta pemisahan anggaran RSUD Anugerah dari dinas kesehatan agat peningkatan pelayanan RSUD kepada masyarakat dapat di tingkatkan” terangnya.
 
 
Dalam reses ini juga, Wenur mendapatkan masukan berupa sedang mewabahnya DBD didaerah Pangolombian, peningkatan sarana dan prasaran jalan di Tomohon selatan serta kwalitas air bersih yang sering berlumpur bagi pelanggan PDAM yang diutarakan oleh beberapa peserta reses.
 
 
“Sebagai wakil rakyat saya akan melanjutkan apa yang sudah disampaikan oleh bapak ibu kepada pihak-pihak terkait sehingga ada penanganan dan perbaikan pelayanan sehingga pemerintah akan selalu memperhatikan dan menangani masalah yang dihadapi masyarakat Tomohon,” tandasnya. (denny)