Search
Sabtu 24 Agustus 2019
  • :
  • :

JFE-SAS Hadiri Ibadah Pengucapan Syukur di GMIM Maranatha Paslaten

Pengucapan Syukur

Wali Kota Jimmy Eman dan Wawali SAS bersama jajaran saat mengikuti ibadah (Foto: humas)

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA (JFE) bersama Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri Ibadah Pengucapan Syukur Kota Tomohon di GMIM Maranatha Paslaten, Minggu (11/8/19). Ibadah dipimpin oleh Khadim Pdt Santje Tangel-Tombeg STh juga selaku Ketua BPMJ GMIM Maranatha Paslaten.

 

Wakil Wali Kota SAS saat membacakan sambutan walikota mengatakan bahwa pengucapan syukur harus menjadi momen penting dalam upaya membangun persaudaraan dengan semua orang.

 

“Karena kita bisa membangun hubungan baik dengan semua orang, maka kita akan mengalami hidup rukun dan damai, dan inilah makna ibadah pengucapan syukur itu sendiri,” kata SAS.

 

Menurutnya, wajar kita mengucap syukur karena Tuhan telah memberi berkat-berkat jasmani bersama suasana alam yang indah, sejuk, nyaman dan aman, sehingga kegiatan TIFF 2019 dapat terlaksana dengan baik dan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, negara-negara sahabat melalui kehadiran para dubes dan daerah-daerah lain. Semua ini adalah anugerah Tuhan bagi Kota Tomohon.

 

“Pengucapan syukur janganlah kita salah artikan dengan hal-hal yang menciderai keimanan kita kepada Tuhan, pengucapan syukur dengan mabuk, miras, judi, dan pesta pora atau tindakan-tindakan anarkis adalah pengucapan syukur yang tidak mencerminkan nilai-nilai religius dan budaya kita yang dikenal dengan keramahan, bermartabat dan toleransi,” terangnya.

 

Dengan menjiwai pemaknaan ini, kata SAS, niscaya tiada percideraan antar sesama manusia yang akan menodai hari yang berbahagia ini. Pada hari yang berbahagia ini di tengah-tengah Kota Tomohon merayakan pengucapan syukur, saudara-saudara umat Muslim juga merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

 

Lanjutnya, ibadah qurban mengajarkan kita untuk mencintai sesama, saling menolong dan saling memberi untuk itu marilah kita tetap menjaga kebersamaan, kedamaian dan mengokohkan semangat persatuan.

 

“Atas nama Pemerintah Kota Tomohon serta selaku pribadi dan keluarga mengucapkan selamat berpengucapan syukut bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon dan selamat Idul Adha 1440 Hijriah untuk umat muslim di Kota Tomohon,” tutup Sompotan.

 

Setelah ibadah, dilanjutkan dengan open house pengucapan syukur di kediaman Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.

 

Turut mengikuti ibadah, Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt Evert Tangel STH MPDk, Ketua Panitia TIFF 2019 Angelica Tengker, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, para pendeta pelayan jemaat GMIM Maranatha Paslaten, para pelsus dan jemaat GMIM Maranatha Paslaten serta jajaran Pemkot Tomohon. (denny)




error: Content is protected !!