Karwur : Data Nasional,  Tomohon Sebagai Daerah Tertinggi Di Sulut Dalam Pengurusan Identitas Kependudukan.

Tomohon30 Dilihat

TOMOHON, (speednews-manado.com) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tomohon, turun lapangan guna mensosialisasikan pengurusan kependudukan terhadap masyarakat

. “Jadi, kami turun langsung di kelurahan untuk memacu kepengurusan pendudukan,” ujar Kepala Disdukcapil Tomohon, Wendy Karwur, kemarin.

Dikatakannya, dari hasil ‘jemput bola’ tersebut, pihaknya mendapatkan respon positif dari masyarakat.

“Data nasional, Tomohon sebagai daerah tertinggi di Sulawesi Utara (Sulut) dalam pengurusan identitas kependudukan, atau sekitar 75 persen masyarakat yang sudah terdata,” ungkap Karwur.

Dia mengungkapkan, tertibnya adminstrasi  sangat penting. “Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya meningkatkan semua fasilitas dan kemudahan admintrasi, baik akte kelahiran, KTP, Kartu Keluarga.
Selain itu untuk meningkatkan pelayanan yang prima, perlu ditegaskan jika kepengurusan di Disdukcapil Tomohon tidak dipungut biaya sepeser pun,” tegasnya sembari mengutuk keras jika ada calo di kantornya.

Baca juga:  Terkait Pengembangan Informasi dan Komunikasi, Diskominfo Tomohon Sambangi Kota Kotamobagu

Ditambahkan Karwur, proses pengurusan admintrasi yang diterapkanya cukup cepat. “Tentunya sesuai Standard Operating Prosedur (SOP). Bila kadis berada di tempat, pengurusannya cukup satu jam tuntas,” tandasnya. (Denny)