Search
Selasa 19 November 2019
  • :
  • :

Kecelakaan Tunggal, Warga Lahendong Tomohon Tewas di TKP

Kecelakaan Tunggal

Korban saat akan dibawa ke rumahsakit (Foto: humas)

 

TOMOHON – Lelaki AJ alias Arnold 41 tahun warga Kelurahan Lahendong lingkungan I Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon ditemukan meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) setelah mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan raya sekitar tempat pemandian Air Panas antara Kelurahan Lahendong dan Kelurahan Tumatangtang.

 

Piket Unit Kecelakaan Lalu lintas Polres Tomohon langsung mendatangi Tempat kejadian kecelakaan Lalu Lintas, Minggu (14/07/19) sekitar Pukul 06.30 Wita.

 

Keterangan yang di dapat dari Kanit Laka Lantas Polres Tomohon IPDA Boy Tulandi, kecelakaan tersebut adalah kecelakaan tunggal dan yang menjadi Korban Lelaki Arnold Johanes 41 tahun warga Kelurahan Lahendong lingkungan I Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon.

 

Lanjut Kanit, bahwa kendaraan yang di gunakan Sepeda motor Merk Suzuki Nex II DB 2438 GP yang mengalami rusak berat di bagian depan sepeda motor tersebut, kemudian situasi kejadian jalan beraspal, jalan menikung, cuaca cerah, pagi hari dan jalanan kedua arah masih sepi.

 

“Setelah mendapat keterangan petunjuk dari para saksi, kendaraan tersebut berawal kendaran bergerak dari arah utara atau Kota Tomohon menuju selatan kelurahan Lahendong, saat melintasi lokasi pemandian air panas antara lahendong dan Tumatangtang tepat pada jalan menikung ke kanan, kendaraan tersebut out kontrol dan menabrak sudut pagar pintu masuk pemandian air panas dan kepala korban terbentur pada sudut pagar beton,” terang Tulandi mengutip keterangan saksi.

 

Pada saat itu juga Piket bersama warga mengevakuasi korban ke RS Bethesda Tomohon dan korban didapati telah meninggal di tempat kejadian.

 

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si lewat Kepala Satuan Lalu lintas IPTUu Hadi Siswanto S Ik membenarkan kejadian tersebut, dan telah melengkapi berkas perkara termasuk mengamankan barang bukti satu unit kendaraan Suzuki Nex II DB 2438 GP. (denny)