Search
Rabu 17 Juli 2019
  • :
  • :

Ketua DPRD Imbau Warga Jaga Stabilitas Kamtibmas Jelang Ramadhan

Ramadhan

Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP

 

TOMOHON – Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP meminta agar kondisi kamtibmas di Kota Tomohon  yang sudah kondusif selama ini harus terus dipelihara oleh masyarakat, terutama selama pelaksanaan bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. 

 

“Dalam kaitan dengan perayaaan Hari Raya Idulfitri tentu di Kota Tomohon dihimbau kepada seluruh masyarkat untuk terus senantiasa menjaga keamanan, ketertiban jangan sampai ada tindakan-tindakan yang merugikan sesama atau masyarakat terlebih mengganggu akan stabilitas di Kota Tomohon,” ujar Wenur kepada wartawan diruang kerjanya, Jumat (31/05/19).

 

Menurut politisi Partai Golkar kota Tomohon ini, kondisi positif tidak boleh dirusak, sebab hanya akan menimbulkan kehidupan bermasyarat menjadi tidak aman dan nyaman. Masyarakat diminta untuk tidak mencederai kondisi yang sudah ada, agar tercipta harmonisasi di tengah masyarakat.

 

“Ini harus dijaga, baik yang Muslim tetapi juga yang non Muslim, kita harus bersama-sama apalagi Kota Tomohon dikenal dengan Kota toleransi yang tinggi, Kota religius dan ini harus terus dijaga sebagai masyarakat religius siapapun baik Muslim maupun Kristen sama, harus menjaga tidak ada yang mengajarkan kita bahwa baik atau dianggap benar kalau kita mengganggu orang lain ataupun merugikan orang lain,” ujar Miky Wenur yang juga adalah Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM

 

Menurut dia untuk menjadikan Ramadhan aman dan nyaman bukan hanya tanggung jawab kepolisian atau umat Muslim tapi adalah tanggung seluruh warga kota Tomohon, yang dimulai dari lingkungan masing-masing.

 

“Masyatakat Kota Tomohon harus juga membantu bahkan berperan dengan memberikan support kepada saudara kita yang Muslim yang saat ini sementara menjalankan ibadah puasa dengan menjaga keutuhan ketertiban, kedamaian, ketertiban Kota Tomohon agar mereka merasa nyaman,” ungkapnya. 

 

Warga Kota Tomohon diminta tetap menjaga kekompakan, dan kerukunan, serta persatuan untuk kondusifnya kamtibmas di Kota Tomohon.

 

“Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan, bulan yang dirindukan umat Muslim . Oleh karena itu kekhusyukan bulan Ramadhan harus tetap terjaga dengan baik. Artinya, tidak terjadi hal-hal yang dapat merusak puasa dan ibadah yang lainnya,” tandasnya. (denny)




error: Content is protected !!