Search
Minggu 8 Desember 2019
  • :
  • :

Ketua DPRD Tomohon Terima Kunjungan Praja IPDN Tondano

Ketua DPRD saat menerima Praja IPDN Kampus Tondano (Foto: speednews)

 

TOMOHON – Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Jerry Sundah, SE didampingi anggota James Kojongian, Donald Pondaag dan Toar Polakitan menerima kunjungan Praja IPDN Kampus Tondano.

 

DR Drs Arnold Poli, SH.MH sebagai koordinator rombongan mengatakan rombongan Praja IPDN Kampus Tondano yang datang berjumlah 66 orang yang terbagi dari kelas I 1 dan E 5.

 

Menurutnya, kunjungan ini terkait dengan kurikulum IPDN yaitu ada mata kuliah sistem politik Indonesia yang memiliki tiga jam mata pelajaran dua jam teori dan satu jam praktek.

 

“Makanya, dengan program yang terstruktur kita melaksanakan praktek di kantor DPRD Kota Tomohon yang didalamnya ada ¬†pimpinan, sekretaris serta jajarannya,” terang Poli kepada sejumlah wartawan, Senin (02/12/19).

 

Dikatakannya, inti dari pelaksanaan ini adalah bagaimana praja ini berdasarkan dengan teori yang didapat di kampus dia akan melihat apakah teori-teori  yang didapat itu sesuai dengan apa yang terjadi di DPRD Kota Tomohon, khususnya kaitan dengan sistem politik Indonesia dalam kaitan dengan penyerapan aspirasi masyarakat.

 

“Sehingga praja bertanya menyangkut kaitan dengan bagaimana anggota DPRD menyikapi atau langkah-langkah apa yang dbuat oleh anggota DPRD untuk menyerap aspirasi bahkan sampai aspirasi itu dapat direalisasikan dengan artian sudah masuk dalam proses penganggaran dan siap dilaksanakan,” terang mantan Sekot Tomohon tersebut. (denny)