Ketua KPU Monitoring Coklit di Tomohon Barat

Politik, Tomohon23 Dilihat

 

TOMOHON – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Drs Haryyanto Lasut,MAP turun langsung melakukan monitoring jalannya Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang tengah berjalan, khususnya di Kecamatan Tomohon Barat, Rabu (15/07/20).

 

Ketua KPU Tomohon mengungkapkan, dari hasil monitoring tersebut dipastikan Coklit berjalan dengan baik. Diakuinya, dalam menjalankan tugas tahapan Pilkada saat ini, termasuk Coklit di tengah pandemi, memang tidak mudah dan butuh kerja keras.

 

Untuk itu, lanjutnya, petugas Coklit data pemilih diminta tetap memperhatikan protokol kesehatan. Demi mencegah penularan virus corona, setiap petugas PPDP telah dibekali Alat Pelindung Diri (APD) dan wajib digunakan dalam bertugas.

 

Baca juga:  Dipimpin Wawali SAS, Pemkot Safari Lebaran di Kediaman Dandim 1302 Minahasa dan Kapolres Tomohon.

“Petugas wajib menggunakan masker, dan jaga jarak ketika akan melakukan pendataan kepada pemilih sehingga dapat mencegah penularan covid-19,” tegasnya. Pihaknya berharap petugas PPDP untuk dapat melakukan tugas pendataan yang akurat.

 

“Kita juga imbau masyarakat untuk dapat menerima petugas PPDP. Sehingga nantinya petugas mendapatkan data akurat, tidak abal-abal dan bisa dipertanggungjawabkan dalam kelancaran Pilkada 2020,” katanya. (redaksi)