Search
Jumat 21 Februari 2020
  • :
  • :

Komisi III DPRD Tomohon Sambangi Beberapa Puskesmas

Komisi III DPRD Tomohon saat berada di Puskesmas Matani (Foto: ist)

 

TOMOHON – Komisi III DPRD Kota Tomohon dipimpin ketua oleh Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP melaksanakan kunjungan lapangan ke beberapa Puskesmas di Kota Tomohon mulai hari kamis (16/1/20) hingga Jumat (17/1/20).

 

Pada kesempatan tersebut Wenur mengatakan kunjungan di ketiga Puskesmas yaitu Puskesmas Kakaskasen, Puskesmas Matani kemarin (16/1) dan hari ini di Puskesmas Rurukan.

 

“Kunjungan masyarakat di puskesmas setiap harinya kurang lebih sekitar 100 orang dengan berbagai jenis penyakit namun yang lebih banyak adalah penyakit kronis,” kata Wenur.

 

Dirinya menjelaskan dalam kunjungan ini pihaknya menemukan infrastruktur di puskesmas-puskesmas sudah cukup memadai dan beberapa hal yang masih harus perbaiki terutama terkait dengan mobil ambulans juga kendaraan operasional dalam rangka tentunya agar supaya pelayanan dapat lebih maksimal.

 

Untuk infrastruktur bangunan gedung, Wenur mengatakan bahwa karena pelayanan yang dilakukan di puskesmas sudah cukup banyak, maka gedung yang ada saat ini ruangan-ruangan yang dipakai menjadi kurang memadai dan oleh karena itu akan menjadi perhatian kami untuk dapat di tindak lanjuti oleh pihak pemerintah.

 

“Kami juga menghimbau kepada puskesmas-puskesmas, karena kota Tomohon sudah 2 kali mendapat penghargaan kota layak anak, agar seluruh puskesmas yang ada di kota Tomohon untuk menjadi puskesmas yang layak anak dan sudah ada beberapa puskesmas yang sudah melaksanakannya,” terangnya.

 

Sebagai catatan penting yang pihaknya dapati, masih harus butuh perhatian juga kepada para tim medis yang ada di puskesmas-puskesmas di Kota Tomohon terkait dengan kesejahteraan dari tim medis.

 

“Karena di 3 puskesmas ini kami lihat untuk perhatian kita pemerintah terhadap tim medis ini harus di tingkatkan, dan hal ini akan kami bawa dalam rapat dengan dinas terkait dan juga sebagai informasi kepada pemerintah Kota Tomohon,” pungkasnya.

 

Ketua komisi III saat kunjungan di dampingi oleh anggota komisi III Christo B. Eman, SE, Drs. Johny Runtuwene, DEA, Cherly Mantiri, SH dan Siane Samatara, SE. (denny)