Search
Kamis 13 Agustus 2020
  • :
  • :

KPU Gelar Verfak, Pasangan RoSe Raih 4.755 dukungan Memenuhi Syarat

 

TOMOHON – Jumlah dukungan bagi Bakal Calon Perseorangan atas nama Robert Pelealu – Fransiskus Soekirno memperoleh hasil sebagai berikut, Tomohon Timur (495), Tomohon Utara (1.398), Tomohon Tengah (908), Tomohon Barat (796) dan Tomohon Selatan (1.158), sehingga pencapaian total dukungan berjumlah 4.755 KTP berstatus Memenuhi Syarat (MS) namun belum mencapai jumlah minimal. 

 

Hal tersebut terungkap saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Tahun 2020, di Aula KPU Tomohon, Senin (20/07/20.

 

Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP saat membuka rapat pleno mengatakan pihaknya sudah melaksanakan rekapitulasi administrasi penelitian administrasi, kemudian ditindaklanjuti dengan uji faktual bagi calon perseorangan terhadap dukungannya yang tersebar di 44 Kelurahan meliputi 5 kecamatan di Kota Tomohon.

 

“Ini saatnya dilakukan rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan sebagai bagian dari proses yang cukup panjang dan tentunya membutuhkan energi sehingga sampai pada tahapan ini yang dapat menghasilkan sesuatu hasil yang sesuai dengan konstitusi maupun peraturan yang berlaku,” kata Lasut. (redaksi)