Search
Kamis 13 Agustus 2020
  • :
  • :

KPU Tomohon Apresiasi Wali Kota Eman

 

TOMOHON – Apresiasi dan berterima kasih kepada Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE.Ak.CA  yang sudah menerima dengan baik para petugas dan sudah mencatatkan sebagai calon pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 nanti.

 

Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Kota Tomohon Haryyanto Lasut, MAP saat mendampingi Petugas Pemutkhiran Data Pemilih atau PPDP yang melakukan  pencocokan dan penelitian atau coklit di kediaman wali kota Tomohon dalam keluarga Eman-Mokoginta di Kelurahan Paslaten, Sabtu (18/07/20).

 

Kata Lasut, sudah dicek untuk pemilih di Keluarga Eman-Mokoginta, masuk pada pemilih di TPS satu Kelurahan Paslaten satu yang disahkan dengan penempelan stiker tanda bukti Coklit, Model A.A.2. KWK.

 

“Apabila masyarakat ada kesulitan dalam mengecek sudah terdaftar atau tidak, dulunya kita menunggu penempelan data pemilih di tempat umum, kini sistem teknologi atau sistem online, bisa dicek di website situs lindungihakpilihmu tentunya memasukan data nama, alamat yang jelas sesuai KTP.  Jadi intinya masyarakat dipermudah dalam pengecekan, walaupun secara manual proses itu tetap akan dijalankan,” tandasLasut.

 

Untuk diketahui Coklit adalah kegiatan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan KPU melalui PPDP, yakni dengan menemui secara langsung para pemilih dengan meminta data Kartu Keluarga ataupun KTP pemilih di setiap Keluarga, dan hasil Coklit nantinya akan menjadi acuan KPU dalam menyusun daftar pemilih Pilkada.

 

Di Kota Tomohon, Petugas Pemutkhiran Data Pemilih disetiap Kelurahan sesuai dengan peraturan KPU tentang tahapan dan program, proses Coklit sudah dimulai pada 15 juli hingga 13 agustus nanti, dan sudah sementara dilaksanakan.

 

“Untuk hari ini Sabtu 18/7/2020 merupakan pelaksanaan Coklit Nasional, maka dari itu sesuai instruksi edaran, pihak kami KPU menghubungi pejabat-pejabat daerah untuk dilakukan Coklit termasuk Walikota Tomohon,” jelas Lasut. (redaksi)