Search
Kamis 22 Oktober 2020
  • :
  • :

Pansus Penyertaan Modal Daerah ke PDAM Gelar Rapat Pembahasan Dengan Instansi Terkait

Pansus penyertaan modal saat menggelar pembahasan dengan instansi terkait (foto: ist)

 

TOMOHON – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon melalui panitia khusus (Pansus) Rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang perubahan kedua atas Perda Nomor 1 tahun 2014 tentang penyertaan modal daerah kepada PDAM Kota Tomohon mengadakan rapat pembahasan bersama perangkat daerah terkait,  diruang rapat komisi III, Senin (04/6/18).

 

 
Rapat dipimpin oleh ketua pansus Erens Kereh didampingi oleh Piet Pungus, Jimmy Wewengkang dan Katherina Polii. Hadir dalam pembahasan Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Samuel Gosal ST, dari badan keuangan daerah dan dari bagian hukum setda.
 
 
 
“Dalam Rapat ini Pansus memintakan keterangan dari pihak Perusahaan air minum daerah menyangkut penggunaan dana penyertaan modal ini termasuk kebutuhan dan target yang akan dicapai sehingga perda ini bisa menjadi solusi bagi peningkatan pelayanan PDAM kota Tomohon dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Kereh saat diwawancarai wartawan usai pembahasan
 
 
 
Sementara itu menurut Marthen Gosal Perda ini sangat urgen untuk diselesaikan karena akan menjadi tolak ukur pemerintah pusat dalam menguncurkan bantuan untuk peningkatan pelayanan PDAM khususnya sambungan baru pada tahun 2019 nanti yang pengusulannya harus dilaksanakan pada bulan okt 2018.
 
 
 
“Perlu diketahui penyertaan modal Pemkot Tomohon hanya merupakan pinjaman sementara kepada Perusahaan Daerah Air Minum yang nantinya akan diganti oleh pemerintah pusat dan untuk tahun 2018 hanya mampu mendapatkan bantuan untuk kurang lebih 660 sambungan padahal ada hampir 2000 permintaan sambungan baru kepada Perusahaan Daerah Air Minum Kota Tomohon saat ini,” tutup Gosal. (denny)