Search
Senin 18 Februari 2019
  • :
  • :

PDAM Tomohon Perbaiki Pipa Putus Akibat Longsor

Dirut PDAM turun kelokasi mencari jaringan pipa yang putus (foto:ist)

 

TOMOHON РTingginya intensitas curah hujan beberapa waktu lalu yang memicu longsor mengakibatkan jaringan pipa air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon putus dan imbasnya  beberapa tempat mengalami gangguan pelayanan air bersih dari mata air Mahlimbukar.

 

(Foto: ist)

Dirut PDAM Marthen Gosal, ST mengatakan pihaknya sejak, Rabu (06/02/19) sudah turun lapangan menelusuri, mencari serta memperbaiki semua jaringan pipa yang bermasalah dan saat ini sudah kembali berfungsi dengan baik. 

 

“Tadi sore pihak kami sudah memperbaiki Pipa HDPE 8 inch di Perkebunan Sinambey, (Storing pada Stubflange),” ujar Gosal.¬†

 

“Perbaikan pipa putus akibat longsor, karena hujan terus menerus pada hari Kamis (07/02/19) mengakibatkan pelanggan di area sebagian Kakaskasen, Ukit, Talete II, Pusat Kota, Woloan, Lingkar Timur, Kaaten dan Walian II terganggu pelayanan. Tapi sudah teratasi dan pada Kamis malam (07/02/19) area ini sudah dapat dilayani kembali,” tutur Gosal kepada speednews-manado.com lewat pesan WhatssApp. (denny)




error: Content is protected !!