Search
Jumat 2 Oktober 2020
  • :
  • :

PDIP Tomohon Solid Bergerak Menangkan Pilwako 2020

(Foto: speednews-manado)

 

TOMOHON – Bakal Calon Wali Kota Tomohon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pnt Dr Roland Roeroe hadir dalam pertemuan spontanitas di salahsatu tempat wisata yang ada di Tomohon Barat, Jumat (14/02/20) 

 

Pertemuan yang di inisiasi oleh Ketua PAC Tondano Timur Marsel Wolajan bersama dengan ranting-ranting, PAC dan DPC PDIP Tomohon ini dihadiri oleh dua wakil Ketua DPC dan beberapa pimpinan PAC serta pimpinan ranting se Kota Tomohon. 

 

Kepada sejumlah wartawan Pnt Dr Roland Roeroe mengatakan pertemuan ini membahas bagaimana merapatkan barisan soliditas diantara pengurus partai dan semua stakeholder PDIP sangat penting untuk merebut kemenangan Pilwako Kota Tomohon.

 

“Tetapi ingat, persatuan diatas segala-galanya, siapapun yang diusung oleh PDIP harus solid, intinya pertemuan ini bukan mau mengedepankan satu calon diantara lima yang mendaftar di PDIP tetapi bagaimana kita bersepakat PDIP ini harus segera merapatkan barisan dan akan total dalam bergerak memenangkan pertarungan Pilwako Tomohon siapapun yang diusung oleh partai,” ujar RR sapaan akrab Pnt Dr Roland Roeroe.

 

Ketika ditanya wartawan kalau RR yang diusung nanti, terkait kaum milenial yang adalah titik penentu target kedepan bagaimana, secara tegas RR mengatakan kalau saat ini yang dibicarakan adalah internal partai, kalau eksternal itu gampang, yang pasti milenial sama lansia itu penting untuk ditarik.

 

Tapi menurut sosok yang memiliki jargon Tomohon Baru Mordenisasi, Mendunia dan Berbudaya  untuk Menuju Tomohon Lebih Hebat ini, yang lebih penting bagaimana sebelum bicara keluar, partai harus solid. PDIP kalau akan merebut kemenangan di Kota Tomohon harus Solid dulu dari dalam jangan terpecah belah.

 

Jadi PR utama dari saat ini bagaimana merapatkan barisan dan jangan terkotak-kotak, jangan terpecah-pecah siapapun calon yang diusung, dirinya (RR) akan berdiri paling depan untuk membuat persatuan ini. Sekalipun dirinya tidak diusung oleh PDIP namun sudah punya komitmen untuk mengawal bahwa PDIP harus menang di Kota Tomohon.

 

“Kuncinya hanya satu, kalau PDIP bisa solid, bulat, kompak jangan terpecah-pecah dan terkotak-kotak  maka itu adalah kunci kemenangan PDIP di Kota Tomohon itu intinya, yamg lain-lain jangan dulu kita bicara,” terangnya.

 

Pertanyaan wartawan terkait sikap dirinya dengan calon yang lain, RR mengatakan dirinya sudah pernah dihubungi oleh beberpa calon di luar PDIP tetapi dirinya sudah komitmen bahwa hanya ingin bergerak dengan PDIP.

 

“Terus terang saya sudah dihubungi oleh beberapa calon di luar PDIP untuk menentukan pasangan bersama-sama dengan mereka, tapi karena saya sudah komitmen dengan PDIP sekalipun PDIP tidak merekomendasikan saya sebagai calon tapi komitmen hati saya untuk berjalan bersama-sama dengan PDIP dari dulu, sekarang dan sampai kedepan akan tetap bulat,” terangnya.

 

“Empat kawan saya sudah mendaftar di PDIP sampai saat ini kami tetap  membangun hubungan yang baik karena kunci kemenangan kita hanya kalau lima yang mendaftar di PDIP ini tidak terkotak-kotak. Siapapun yang diusung partai kita percaya mekanisme partai sudah menentukan pilihan yang terbaik,” tandasnya. (denny)