Search
Selasa 19 November 2019
  • :
  • :

Pemkot Gelar Workshop Analisis Klasifikasi Jabatan Administrasi ASN

Workshop

Foto bersama

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK CA diwakili Asisten Perekonomian Ir Djoike Karouw Msi membuka kegiatan Workshop Analisis Klasifikasi Jabatan Administrasi ASN Pemerintah Kota Tomohon di Rumah Dinas Walikota, Rabu (11/9/19).

 

Wali Kota Jimmy Eman dalam sambutan yang dibacakan asisten perekonomian mengatakan bahwa mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang baik, perlu dibangun salah satu upaya yang terus dilakukan pemerintahan saat ini adalah melaksanakan penataan sistem manajemen ASN dan perbaikan berkelanjutan sistem perencanaan kebutuhan pegawai ASN melalui metode analisis klasifikasi jabatan administrasi ASN.

 

“Berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik sehingga benar-benar akan memberikan output yang jelas dimana ASN akan memahami tentang bagaimana pelaksanaan manajemen PNS yang harus berdasarkan pada perbandingan antara kompetensi dan kualifikasi yang diperlukan oleh jabatan dengan kompetensi dan kualifikasi yang dimiliki oleh calon rekrutmen, pengangkatan, penempatan dan promosi pada jabatan administrasi,” harap Eman.

 

Sementara Kabag Harny Korompis SE.mengatakan workshop analisis ini bukan sekadar memfasilitasi karena adanya aturan, tetapi pada tahap ini sudah pada tahap dimana Pemkot sudah dan sementara melaksanakan manajemen PNS dalam menempatkan ASN yang sesuai dengan kompetensi dan kualifikasi menurut jabatan yang diemban sehingga nantinya akan terwujud ASN yang merupakan bagian dari reformasi birokrasi.

 

Kegiatan ini juga ditutup oleh Asisten Umum Dra Lily Solang MM yang berhara: semoga apa yang di dapat dari kegiatan ini dapat diaplikasikan di perangkat daerah masing-masing.

 

Narasumber Ibu Eka Pangestuti SIP MAP selaku perwakilan dari BKN regional XI, Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Sekretariat Daerah Kota Tomohon Harny Korompis SE. sedangkan peserta jajaran pejabat pemerintah Kota Tomohon, para lurah, Kasubag perencanaan serta para operator. (denny)