Pemkot Tomohon Gelar Ibadah Bersama Lewat Live Streaming

Tomohon32 Dilihat

 

TOMOHON – Pemkot Tomohon menggelar ibadah bersama yang disiarkan melalui live streaming di Ruang Press Conference Diskominfo Kota Tomohon, Selasa (21/07/20).

 

Ibadah dipimpin oleh Khadim Pdt. Antonius Dan Sompe, MTh, M.Pdk selaku Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Ajaran Pembinaan dan Penggembalaan. Pembacaan Firman Allah, Mazmur 46 : 1 – 12.

 

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA yang dibacakan oleh Staf Ahli Walikota Ir. Nova Rompas mengatakan untuk menguatkan iman maka kita harus selalu beribadah, memuji dan memuliakan Tuhan dengan selalu melakukan perbuatan yang baik dan benar.

 

“Seperti yang kita lakukan saat ini meskipun ibadah bersama melalui live streaming tetapi tidak mengurangi makna dari beribadah yang sesungguhnya,” ujar Rompas.

 

Dikatakannya, di tengah pergumulan hidup saat ini tentu sebagai orang yang percaya kita di tuntut menghadapi kenyataan ini dengan beriman yang kokoh, kuat kepada Tuhan dengan terus mengedepankan iman, harap dan kasih, yang diwujudkan dengan tindakan nyata yaitu melayani sesama yang berarti melayani Tuhan.

Baca juga:  Panitia Matangkan Karate Open Tournament Kajati Cup 2019 di Kota Tomohon

 

“Tetaplah giat berdoa, bekerja dan bersyukur karena untuk itulah kita hidup berbuah dan menghasilkan karya indah,” ungkapnya.

 

Lanjutnya, Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya keras untuk memutus rantai penyebaran dan penularan virus covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi.

 

Terkait upaya memutus mata rantai dan sterilisasi dari penyebaran corona di Kota Tomohon maka akan dilakukan penghentian sementara aktifitas di terminal Pasar Beriman Wilken untuk keperluan penyemprotan disinfektan, pembersihan, pembenahan dan penataan kembali tempat jualan atau lapak dan penambahan fasilitas cuci tangan. Yang akan dilakukan selama dua hari yakni hari ini selasa dan besok rabu 21-22 juli 2020.

 

Baca juga:  Ir Miky Wenur Raih Suara Terbanyak di Dapil III Tomohon Selatan

Kebijakan pemerintah Kota Tomohon ini perlu diketahui dan dilakukan oleh seluruh masyarakat Kota Tomohon, dengan harapan kegiatan ini boleh terselenggara dengan baik dan didukung oleh masyarakat terutama para pedagang dan pengunjung di pasar.

 

Karena upaya pemutusan mata rantai covid-19 ini akan berhasil apabila ada kerjasama yang baik antara pemerintah dan dukungan penuh masyarakat.

 

Selanjutnya pada hari kamis tanggal 23 juli 2020, pemerintah Kota Tomohon juga akan membagikan masker kepada para pedagang melalui dinas perdagangan dan perindustrian Kota Tomohon dengan harapan semoga masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya bersama para pedagang dan pembeli dapat mendukung kegiatan ini.

 

Ibadah ini diikuti.pata Aparatur Sipil Negara, tenaga Kontrak dan.masyarakat umum. (redaksi)