Search
Selasa 26 Mei 2020
  • :
  • :

Pemkot Tomohon Serahkan 2000 Masker Untuk Relawan

Asisten I Toar Pandeirot saat menyerahkan maskerkepada ketua tim relawan (Foto: Prokopim)

 

TOMOHON – Setelah Sebelumnya menyumbangkan 1000 masker untuk para pedagang dan tibo-tibo di pasar Wilken Tomohon.

 

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan 20.000 masker untuk para relawan yang ada di 44 kelurahan yang bertugas di posko relawan Se-Kota Tomohon.

 

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE Ak.CA melalui Asisten Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat J S.T, Pandeirot, SPd, MM menyerahkan 2000 masker kepada Dr Olga Karinda selaku Ketua Relawan Kota Tomohon di Posko Relawan Kelurahan Tinoor, Jumat (15/05/20).

 

Nantinya ketua relawan Kota Tomohon akan menyalurkan masker-masker ini kepada seluruh relawan yang ada di setiap posko yang ada di 44 kelurahan.

 

Walikota Tomohon melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mengatakan bahwa Gerakan 2000 masker dari pejabat Pemerintah Kota Tomohon, merupakan bukti dari kepedulian pejabat Pemkot Tomohon dalam penanganan dan pencegahan covid-19 di Kota Tomohon.

 

“Dengan harapan bahwa setiap relawan dapat melaksanakan tugas dan peran masing-masing dengan baik dan benar serta mengikuti protokol covid-19. Sambil menjaga kesehatan masing-masing sebagai bentuk kepedulian bagi kemanusiaan,” ujar Pandeirot.

 

Dirinya berharap semoga dengan pemberian masker ini nantinya akan bermanfaat bagi para relawan serta digunakan sebagai alat pelindung diri.

 

Masyarakatpun dihimbau untuk selalu berdoa, disiplin, mematuhi arahan, himbauan dan protokol covid-19, di rumah saja, bekerja dari rumah belajar dari rumah dan beribadah di rumah dengan menjaga jarak hubungan fisik dan sosial serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

 

“Jadilah teladan yang baik bagi keluarga, jemaat dan masyarakat. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Karena menyesal kemudian tiada artinya,” tandasnya. (redaksi)