Search
Rabu 17 Juli 2019
  • :
  • :

Pengurus IKASI Sulut Gelar Rakerda di Tomohon

IKASI Sulut

Foto bersama usai rakerda (Foto: ist)

 

TOMOHON – Menghadapi pentas olahraga nasional khususnya Pra-PON 2019 maupun PON 2020, Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia atau IKASI Sulut menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Bali House Kakaskasen Tomohon, Kamis. (23/5/19) malam.

 

Dalam pelaksanaan rakerda yang diikuti Pengurus IKASI Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara ini, telah dimandatkan Bendahara IKASI Sulut Ferdinand Dumais sebagai Manajer Tim Pra-PON dan PON bagi cabang olahraga Anggar Sulut.

 

Menurut Ketua IKASI Sulut DR Adry Manengkey SE MSi bahwa dalam rakerda telah diputuskan bersama pemberian kepercayaan pada Ferdinand Dumais yang juga berprofesi sebagai pengusaha. Selain itu, dilakukan koordinasi organisasi terutama penyempurnaan kepengurusan dengan meminimalisir pesonal, tapi kaya fungsi sehingga akan efektif dalam pelaksanaan program.

 

“Jadi, kami telah sepakati untuk manajemen Tim Pra-PON dan PON, serta bertanggung jawab pada cabang olahraga Anggar pada pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 Sulawesi Utara dimandatkan pada Ferdinad Dumais,” ujar Manengkey.

 

Dijelaskan pula, dalam koordinasinya IKASI Sulut akan melakukan pengembangan prestasi melalui proses pembinaan dan kejuaraan, sebagai langkah nyata mengejar prestasi nasional, seperti memperoleh medali emas di pentas nasional.

 

“Mengejar prestasi dengan hasil standar nasional seperti medali emas, perlu ditekuni melalui komitmen antara jajaran pengurus, manajemen tim serta para atlit yang dipercayakan membawa nama Sulut melalui komitmen latihan, sehingga mampu mengembangkan prestasi, serta konsisten maupun fokus pada target,” kata Manengkey.

 

Sementara, Ferdinand Dumais yang dipercayakan sebagai Manajer Tim Pra-PON dan Tim PON Sulut mengatakan mandat yang diberikan menjadi sebuah pekerjaan rumah besar yang penuh tantangan. “Kerja bersama dan saling berkoordinasi antara pengurus, manajemen tim, serta atlit, maupun stakeholder cabang olahraga Anggar di Sulut diyakini dapat mengantarkan capaian target.

 

Koordinasi serta saling memberi masukan akan mampu membawa prestasi besar bagi Anggar Sulut di pentas bergengsi Pra-PON dan PON mendatang. Dari beberapa nomor yang dipertandingkan, kami akan berusaha menjawab harapan masyarakat Sulut dengan memperoleh medali emas dan masuk 5 besar pada cabor anggar.

 

“Menjadi harapan jika mendapat dukungan dari masyarakat Sulut, sebab cabor Anggar menjadi bagian dari sejarah prestasi olahraga Sulawesi Utara di kancah nasional dekade tahun 1970-an hingga 1990-an,” urai Dumais didampingi Sekretaris IKASI Sulut Olvi Rumuat yang juga Pelatih Anggar Nasional. (denny)




error: Content is protected !!