Perkuat Komitmen Bersama, Pejabat dilingkup Pemkot Tomohon Tandatangani Pakta Integritas

Berita Utama, Tomohon333 Dilihat
Pakta Integritas
Disaksikan Wali Kota Jimmy Eman dan Sekot Lolowang pejabat dilingkup Pemkot Tomohon menandatangani Pakta Integritas (foto: humas)

 

TOMOHON- Pakta Integritas merupakan pernyataan janji bersama atau komitmen sebagai bentuk kesanggupan untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku. Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak dalam sambutannya disela-sela kegiatan penandatangan dokumen pakta integritas di lingkungan pemerintah Kota Tomohon di kantor Walikota Tomohon, Selasa (6/2/18).

 

“Maksud dibuatnya Pakta Integritas ini adalah perlunya sebuah komitmen bersama dengan menunjukan itikad baik untuk bertanggungjawab dan menjalan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Walikota pilihan rakyat Tomohon ini.

 

Walikota menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan Pakta Integritas ini untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuh kembangkan keterbukaan dan kejujuran, serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel, serta mewujudkan pemerintah dan masyarakat Indonesia yang maju, mandiri, bertanggung jawab dan bermartabat dengan dilandasi oleh nilai-nilai luhur budaya bangsa, UUD 1945 dan Pancasila.

Baca juga:  Pemkot Tomohon Sosialisasikan PP RI Nomor 12

 

Ditambahkannya, dengan adanya Pakta Integritas ini, diharapkan pejabat eselon II dan III sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

 

“Kita semua berharap, kerja solid untuk terus di kumandangkan, sebab kerja solid tidak hanya dalam kebersamaan saat ini tapi juga dengan struktur yang berada dibawah, sehingga terjalin koordinasi yang baik dan solid demi kebaikan dan kesuksesan pekerjaan di bidang kita masing-masing,” Kunci Walikota dua periode ini.

 

Sebelumnya, Kabag Hukum Setda Kota Tomohon Denny mangundap, SH dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan pakta integritas yang ditandatangani yang berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan tugas, fungsi, tanggujawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Baca juga:  Wali Kota Eman Buka Kegiatan In House Training

 

Diketahui dari PDAM dan PD Pasar ikut juga menandatangani Pakta Integritas.

 

Hadir dalam kegiatan ini mendampingi Walikota sekretaris daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Sc, Inspektur Ir. Djoike Karouw, M.Si , Asisten II Max M. Mentu, MAP, Asisten III Ir. Corry Caroles, seluruh pejabat eselon II, para Kabag dan Camat se Kota Tomohon.

(denny)