PMI Tomohon Evakuasi Oma Onnie Salmon

Tomohon40 Dilihat
Oma Oni saat dievakuasi PMI Kota Tomohon (foto:PMI)

 

TOMOHON – Mengemban misi kemanusiaan, Satuan Tugas (Satgas) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon mengevakuasi salah satu warga Kota Tomohon yang butuh bantuan sosial, Senin (11/03/19) pukul 00.15 Wita.

 

Dari informasi yang dirangkum, warga tersebut bernama Ibu Wilhelmina Salmon Warga Kakaskasen Satu lingkungan Satu Kota Tomohon.

 

Salmon atau biasa disebut Oma Onnie dilaporkan sejumlah warga sekitar karena dalam keadaan memprihatinkan, di mana beliau dalam keadaan sakit dan hanya tinggal sendirian di rumah tersebut.

 

PMI Tomohon dibawah Ketua Syerly Adelyn Sompotan (SAS) pun bergerak cepat. Tim dipimpin Wakil Ketua Barcelino Wowor didampingi Lurah Toar Sompotan langsung menjemput Oma Onnie menggunakan Ambulans menuju RSUD Pratama Anugerah Tomohon. Sesampainya di RSUD, Oma Onie langsung mendapat penanganan Khusus dari tim medis.

 

“Saya sudah berkoordinasi dengan RSUD Anugerah dalam penanganan Oma Onie. Jika beliau tak memiliki jaminan kesehatan, nanti akan dicover oleh PMI Tomohon,” ujar SAS saat dikonfirmasi.

 

Terkait peristiwa ini, SAS pun mengucapkan terima kasih kepada warga yang peduli dengan keberadaan Oma Onnie yang diketahui hidup sendiri dan cukup memprihatinkan.

 

“Jikalau menemukan hal seperti ini dan butuh bantuan sosial, silahkan warga melaporkan ke PMI Tomohon agar secepatnya mendapat penanganan,” ujar SAS sembari mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemkot Tomohon untuk pengecekan warga yang butuh bantuan sosial maupun bantuan kesehatan. (denny)