Search
Senin 16 September 2019
  • :
  • :

Pnt Dr Roland Roeroe Ajak Siswa SMK Kr 1 Tomohon Manfaatkan Revolusi 4.0

Pnt Dr Roland Roeroe saat memberikan sambutan (Foto: speednews)

 

TOMOHON – Pnt Dr Roland Roeroe mengajak siswa-siswi SMK Kr 1 Tomohon untuk memanfatkan revolusi 4.0, karena salahsatu bagian isi visi dan misi Presiden Joko Widodo yaitu Indonesia, untuk maju kedepan untuk mengadakan lompatan-lompatan pembannunan kedepan harus mengikuti era global dunia.

Pnt Dr Roland Roeroe

“Dunia saat ini memasuki era 4.0 yang menjadi program utama Preiden Jokowi  yang sudah menjadi kurikulum bersama dari kementrian riset dan teknologi. Indonesia kalau mau mengalami kemajuan harus mengenal apa yang namanya era 4.0,” terang Pnt Roland Roeroe saat memberikan sambutan di Hut ke-54 SMK Kr 1 Tomohon, Rabu (11/09/19).

Pnt Dr Roland Roeroe

Dikatakannya, 4.0 ini adalah era kemajuan teknologi yang sangat mempengaruhi peradaban hidup manusia. Ini adalah revolusi industri. Yang namanya revolusi adalah perubahan radikal yang terjadi secara cepat.

Pnt Dr Roland Roeroe

“Era 4.0 ini adalah era otomatisasi dan media komunikasi yang transparan. Semakin cepat informasi di antara satu daerah dengan daerab lainnya. Dan ini adalah kemajuan yang bisa dimanfaatkan untuk percepat teknologi, perekonomian, dunia kerja,serta relasi,” jelas wakil Sekum PKB PGI tersebut.

 

Menurut Pnt Dr Roland Roeroe, media sosial adalah bagian dari era 4.0, dan itulah yang menjadi revolusi industri komersil saat ini, bahkan di era 4.0 ini di dunia atau di negara-negara luar sudah populer dengan Podcast. Kalau disini nelum ada, tapi mungkin 5-10 tahun kedepan Tomohon juga akan ada sekolah podcast. Karena di Jakarta Bandung-Surabaya dan kota-kota esar lainnya sementara gencar dengan sekolah Podcast.

 

Podcast adalah pendidikan berjalan, dan sudah ada guru-guru yang akan memposting setiap pengajaran pendidikan dan masyarakat bebas mengakses sehingga belajar bisa dilakukan dimana saja. Negara maju tidak mengenal sistem pendidikan yang terbatas yaitu sistem pendidikan yang hanya bicara 10 jam belajar, 8 jam kelas, tetapi 24 jam dimana saja pendidikan bisa mudah diakses, salahsatunya era podcast yang masuk di era 4.0.

 

“Teknologi ini kalau makin kita kenal makin baik, tetapi ada satu penyakit bagi muda-muda apalagi kaum milenial kalau sudah pinter teknologi orang-orang tua mereka lupakan, padahal dasar dari pembangunan yang sebenarnya adalah pembangunan mental spritual. Mental spiritual yang baik adalah mental yang berbudaya,” tandasnya.

 

Kaarena pembangunan itu harus didasari dari fondasi dan fondasi itu adalah budaya, budaya itu adalah bagian dari attitude atau etika, oleh karena itu siswa-siswa kalum milenial yang gemar membuka internet jangan sampai JASMERAH atau Jangan Sampai Melupakan Sejarah, sebab teknologi tanpa budaya apalah artinya, tapi teknologi yang beretika tidak akan lari ke hal-hal yang negative.

 

“Untuk itu kami menghimbau guru-guru disini untuk lebih mendekatkan kurikulum pendidikanmenyesuaikan denan nasional di era 4.0 supaya Indonesia makin hebat, makin maju. Selama t Merayakan Hut ke-54 SMK Kristen1 Tomohon Sekolah barometer di Kota Tomohon ini,” ujar Roeroe yang pada kesempatan tersebut memberikan bantuan untuk pembangunan sport hall. (denny)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




error: Content is protected !!