Search
Minggu 21 Juli 2019
  • :
  • :

Poli Buka Bimtek Sistem Informasi Barang Milik Daerah.

TOMOHON, (speednews-manado.com) – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas PPKBMD pada Bidang Barang Milik Daerah melaksanakan bimbingan tekhnis system informasi barang milik daerah  yang di gelar di Aula Megfra Kelurahan Matani III.

Kepala Bidang Barang Milik Daerah Meity E, Montolalu, SE dalam laporannya mengawali kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk meningkatkan kualitas para pengurus/penyimpan barang dalam melaksanakan  manajemen pengelolaan Barang Milik Daerah  di tiap-tiap SKPD dengan penggunaan Aplikasi SIMDA.

“ Kegiatan  ini bertujuan untuk mendapatkan  Laporan Barang Milik Daerah berupa Aset Tetap yang sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan berbasis Akrual, untuk disajikan dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Tomohon Tahun Anggaran 2015,” Ujar Montolalu.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR. Arnold Poli, SH. MAP saat membuka kegiatan ini dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah penting untuk diikuti oleh para bendahara SKPD khususnya bendahara barang karena manyangkut peningkatan Manajemen Aset/Barang Daerah serta guna terwujudnya Peningkatan dan Pengembangan BMD dengan manajemen yang baik dan Pengelolaan BMD yang Benar dan sesuai Peraturan Perundang-undangan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dan telah dimulai pada Selasa (1/3/16) sampai tanggal 3 Maret 2016.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah Perwakilan BPKP Pemprov Sulut Bpk. Yoannes Tukijan, Ibu Nelly Toding dan Bpk. Icho Pradana serta di ikuti oleh seluruh Bendahara barang SKPD Pemkot Tomohon.

(denny)

 




error: Content is protected !!