Search
Rabu 17 Juli 2019
  • :
  • :

Polres Tomohon Gelar Rakor ‘Ketupat Samrat 2019’

Kapolres Tomohon Tomohon saat memimpin rakor (foto: ist)

 

TOMOHON – Polres Tomohon menggelar rapat koordinasi Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Samrat 2019”, di Ruang rapat Mapolres Tomohon, Jalan Bhayangkara no1 kelurahan Lansot Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon, Jumat (24/05/19).

 

Kapolres Tomohon Akbp Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si dalam sambutannya mengatakan, rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh pihak yang terlibat, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriah.

 

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga meminta saran dan masukan dari seluruh instansi guna melengkapi serta memantapkan tugas pengamanan.

 

“Mari kita bersinergi secara maksimal untuk mengamankan rangkaian Hari Raya Idul Fitri, sehingga nantinya berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

 

Terkait jika ada rencana pawai jamaah saat malam takbiran, Kapolres menyatakan pihaknya mendukung kegiatan tersebut. “Tentunya rencana kegiatan ini akan kita persiapkan bersama dengan baik, supaya nanti tidak mengganggu aktifitas masyarakat,” pungkasnya.

 

Sementara itu Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.AK.CA yang di wakili oleh Kaban Kesbangpol Ronni Lumowa, mengatakan, kerjasama yang sinergis antar seluruh instansi dalam mengamankan Idul Fitri, akan mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. “Kami juga mengimbau warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan waspada terhadap bencana alam,” tutupnya.

 

Hadir di antaranya Walikota Tomohon di wakili Kaban Kesbangpol Ronny Lumowa S.Sos, M.Si, Dandim 1302 Minahasa di wakili Serma Ambo DN, Kajari Tomohon di wakili oleh Kasi Intel, Kadis Hub Kota Tomohon Hengky Y Supit Sip, Imam Masjid Nurul Iman Kelurahan Kampung jawa, Imam Masjid Mujahiddin kelurahan Matani, Imam Mesjid At Taqwa kelurahan Kinilow, Imam Mesjid An Nur Tombariri, Imam Mesjid Al Muqarabin Tombariri, Imam Mesjid Fastabiqul Khairat Tombariri serta instansi pemerintah serta instansi terkait lainnya. (denny)




error: Content is protected !!