PPDP di Kota Tomohon Ikut Bimtek Persiapan Coklit

Politik, Tomohon29 Dilihat

 

TOMOHON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon melakukan Bimtek Persiapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) kepada Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) di Kota Tomohon, Selasa (14/7/20).

 

Bimtek kali ini menghadirkan Kepala Divisi Teknis KPU Provinsi Sulut Yessy Yatty Momongan STh MSi dengan menggunakan media live streaming dari KPU Kota Tomohon.

 

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kota Tomohon mengikut bimbingan teknis (bimtek) sebagai persiapan coklit atau pencocokan dan penelitian data pemilih yang akan berpartisipasi pada pemilihan wali kota Tomohon Desember 2020.

 

Pelaksanaan bimtek ini diikuti oleh petugas yang akan melaksanakan coklit mulai 15 Juli sampai 13 Agustus dengan mendatangi rumah-rumah warga dan tetap melakukan protokol kesehatan.

Baca juga:  Christo Eman Ajak Masyarakat Hadiri Tomohon Harmony Concert

 

“Bimtek persiapan coklit ini sangat penting dalam upaya secara teknis tidak terjadi kesalahan dalam melakukan pemutahiran data pemilih, sehingga partisipasi masyarakat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 meningkat,” kata Ketua KPU Tomohon Drs Haryyanto Lasut, MAP didampingi Komisioner Robby Golioth ST. (redaksi)