Search
Selasa 12 November 2019
  • :
  • :

Rekapitulasi Hasil Pilkada Kota Tomohon 2015. Sah, Paslon Emas Pemenang Pilwako Tomohon.

TOMOHON, (speednews-manado.com) – Kamis (17/12/15) 21: 45 malam rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota di tingkat Kota Tomohon selesai.

Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Jhony Runtuwene dan Vonny Paat ( Jonru-Vop) memperoleh total suara sebanyak 22.553.

Sedangkan Paslon nomor urut 2 Jimmy Feidie Eman (JFE) dan Syerly Adelyn Sompotan (SAS) memperoleh suara akhir sebanyak 27.127.

Dan nomor urut 3 Linneke Syenie Watoelangkow (LSW) dan Ferdinand Mono Turang (FMT) memperoleh total suara 13.523.

Diketahui jumlah total suara 63.203 dan suara yang tidak sah atau rusak sebanyak 496.

Dengan hasil tersebut Pasangan independen JFE-SAS berhasil menumbangkan 2 Paslon yang di usung oleh Partai Politik.

Syerly Adelyn Sompotan Calon Wakil Walikota dari nomor urut 2 saat diminta tanggapan mengenai hasil ini kepada speednews-manado.com mengatakan puas dengan hasil ini.

Ini adalah hasil yang sah yang sudah di keluarkan oleh penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU,jadi marilah kita sama-sama menghormati hasil ini.

Syukur kepada Tuhan atas kemenangan ini semua karena anugerah Tuhan, akhirnya perjuangan kami berbuah Manis segala hinaan dan hujatan kami terima dengan sukacita

“Terimakasih buat masyarakat kota Tomohon yang sudah mendukung kami dan buat mereka yang tidak mendukung dan memilih, kami juga ucapkan trimakasih dan kami akan berikan Bakti Terbaik untuk Tomohon,” Ujar wanita cantik yang punya jiwa sosial ini. (Denny)