Search
Minggu 26 Januari 2020
  • :
  • :

Roeroe Utusan Indonesia di Lomba Matematika International

Wali Kota Jimmy Eman saat memberikan bantuan untuk Satoshi Roroe (Foto: humas)

 

TOMOHON – Imanuel Taro Satoshi Roeroe siswa Kelas VIII di SMP Lokon ST. Nikolaus Tomohon menjadi utusan Indonesia di kancah international untuk mengikuti lomba Southeast Asian Mathematical Olympiad (SEAMO) X 2020.

 

Lomba yang akan dilaksanakan di Gold Coast, Australia  17-20 January  2020 ini, diikuti 10 negara yaitu Australia, India, Indonesia, Malaysia, Mongolia, Philippines, Singapore, Sri Lanka, Thailand dan USA.

 

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA bersama Orang tua dan guru yang bersangkutan sangat mendukung sepenuhnya keikutsertaan siswa yang berdomisili di Kakaskasen  ini dalam lomba tersebut.

 

Dalam lomba-lomba sebelumnya yang diikuti siswa ini didukung sepenuhnya Pemerintah kota dan masyarakat Tomohon juga peran sekolah gereja dan masyarakat Indonesia.

 

“Untuk itu, saya mengajak semua sebagai warga Kota Tomohon untuk mendukung sepenuhnya.keikutsertaan siswa ini dalam lomba tingkat internasional, tentu melalui dukungan doa. Hal ini akan menjadi motivasi bagi para siswa siswi lainnya untuk belajar giat dan tekun untuk berprestasi dan sukses,” ungkap Eman.

 

Diketahui, Wali Kota Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA didampingi Assisten III Drs O D S Mandagi dan Siswa diantar/didampingi oleh Orang Tua, DR. Andries Roeroe, Ph.D menerima siswa Kota Tomohon yang akan mengikuti lomba matematika tingkat internasional dan sekaligus memberikan bantuan. (denny)