Search
Senin 18 November 2019
  • :
  • :

Rusak Ornamen TIFF, Dua Pemuda Diringkus Totosik

Ornament TIFF

kedua pelaku saat diamankan di Polsek Toomohon tengah (Foto: ist)

 

TOMOHON – Tim Unit Reaksi Cepat atau URC  Totosik mengamankan dua orang lelaki pembuat keributan dan pengrusakan ornamen TIFF 2019 di Paslaten tepatnya di depan SMP Katholik Gonzaga Tomohon Tengah Kota Tomohon, Selasa (30/07/19).

 

Penangkapan para pelaku menurut informasi yang didapat dari Polres Tomohon, berawal informasi dari warga sekitar tempat kejadian, Tim URC Totosik langsung bergegas bergeser ke tempat tersebut untuk mengamanankan kedua terduga pelaku pengrusakan ornamen Tiff berupa Pot bunga yang menghiasi pinggiran jalan depan sekolah SMP Gonzaga milik yayasan Katholik.

 

Diketahi saat itu, Tim Urc Totosik di pimpin Yanny Watung, berawal standby di simpang tiga Tugu Tololiu, yang sekira 200 meter dari tempat kejadian, sambil memantau situasi Kamtibmas di seputaran Tugu Patung Tololiu, sontak menerima informasi tentang keributan yang tidak kunjung berhenti.

 

Tim mendapati dua orang terduga yang tampak di kuasai minuman keras lelaki Stevano Tampi (Vano) 21 Tahun warga Talete Satu Tomohon Tengah dan lelaki  Kevin Tanod 19 Tahun warga Talete Satu Tomohon Tengah.

 

“Kedua terduga yang sudah di kuasai minuman keras tersebut, berjalan kaki usai mengunjungi rekan di kelurahan Matani, dan hendak pulang ke negeri Talete, dan melintas di tempat kejadian dan merusak ornamen Tiff berupa bunga sekira 6 buah Pot bunga,” terang Watung.

 

“Dan boleh jadi, jika Tim terlambat berada di tempat kejadian, maka akan hancur berantakan semua pot yang menggantung di seputaran lokasi tersebut,” pungkasnya.

 

Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Djemmy Lalujan melalui Perwira Pengawas Polsek IPDA Simon Wendersteit membenarkan bahwa telah menerima kedua orang tersebut dan langsung menyerahkan ke piket Hotel tempat penitipan para pencinta minuman keras Polsek Tomohon Tengah. (denny)