Search
Sabtu 20 Juli 2019
  • :
  • :

SAS Hadiri Puncak Acara Hari Lanjut Usia Nasional 2019

(Foto: humas)

 

TOMOHON – Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) bersama Kepala Dinas sosial kota Tomohon, dr. Jhon Lumopa, MKes menghadiri Gebyar Bersama Lanjut Usia yang merupakan puncak acara Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2019 yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/7/19).

 

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-23 2019 yang tepatnya digelar di Monumen Juang Jalan Dipatiukur Lebakgede Bandung, Jawa Barat. Kegiatan kali ini mengangkat tema “Lansia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat”.

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutanya berharap melalui momentum peringatan HLUN dapat memotivasi untuk terus berkarya serta memberikan pemikiran pada bangsa ini dan dapat mewujudkan lansia yang sehat, mandiri sejahtera dan bermartabat.

 

Sementara, dalam arahannya Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan pemerintah pusat dan daerah harus mendukung dan membuktikan bahwa Lansia dapat berkarya untuk masyarakat dan negara Indonesia.

 

Pada acara yang sama, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan piagam penghargaan kepada para tokoh nasional peduli lanjut usia tahun 2019. 

 

Acara yang dimeriahkan dengan menampilkan potensi-potensi lansia seperti karnaval lansia, Band Lansia, fashion show lansia dihadiri oleh mantan menteri yang sudah lanjut usia, Emil Salim, Haryono Suyono, sejumlah kepala daerah se Indonesia, musisi Indonesia yang sudah lansia, Bimbo serta ketua-ketua komda lansia se Indonesia. (denny)




error: Content is protected !!