Search
Jumat 21 Februari 2020
  • :
  • :

SAS Hadiri Yubelium 90 Tahun RSU Gunung Maria

(Foto: speednews-manado)

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri peringatan 90 tahun RSU Gunung Maria.

 

Kegiatan yang diawali dengan perayaan Ekaristi oleh Uskup Keuskupan Manado Yang Mulia Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC ini dilaksanakan di Aula RS Gunung Maria Tomohon, Selasa (11/02/20).

 

Usai perayaan Ekaristi, Uskup bersama Wawali Syerly Adelyn Sompotan mengunjungi beberapa pasien yang ada di RSU Gunung Maria Tomohon.

 

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya mengatakan memanfaatkan program Presiden Jokowi untuk peningkatan standart pelayanan kesehatan, masyarakat Sulawesi Utara khususnya di Kota Tomohon tidak usah kawatir karena pemerintah Provinsi akan selalu dan terus mendukung kemajuan RSU Gunung Maria Tomohon melalui penyediaan fasilitas serta sarana prasarana yang dibutuhkan oleh RS. Gunung Maria Tomohon.

 

Gubernur juga mengapresiasi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Wenny Lumentut, SE yang telah memediasi pihak RS Gunung Maria dan BPJS sehingga saat ini pasien BPJS dapat kembali dilayani di RS Gunung Maria.

 

“Penandatanganan perjanjian kerjasama antara RS. Gunung Maria Tomohon dan BPJS sebagai pertanda bahwa RS. Gunung Maria Tomohon sudah menerima kembali pasien-pasien BPJS,” terang Olly.

 

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan berharap capaian keberhasilan yang telah diraih sampai sejauh ini, hendaklah di jaga, di pelihara dan di tingkatkan sehingga akan terus menjadi bagian penting dalam meningkatkan kreatifitas dan motivasi yang tinggi yang akan terus menyemangati dan memberi dorongan kepada segenap keluarga besar Rumah Sakit Umum Gunung Maria untuk lebih profesional dan meningkatkan performa kinerja dan memperluas pelayanan kasih dalam menunaikan tugas-tugas kedepan dalam rangka menghadapi tantangan semakin luas dan kompleks.

 

Oleh karena itu, peringatan hari ulang tahun Rumah Sakit Umum Gunung Maria Tomohon yang ke-90 saat ini, kiranya dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk memperkokoh dan memperkuat komitmen semua pihak terkait dalam melayani kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat umum dan umat,” ujar SAS.  

 

Kegiatan dihadiri oleh Vikarius Episcopalis Tomohon Pastor Berthy Imbar, Pr, Provinsial JMJ Sulut Suster Justin Tiwow JMJ, Direktur RS Gunung Maria Dr. Frankly Palendeng, Direktur PT. Ratna Timur Tumarendem Suster Monica Suparlan, SJMJ, Para Biaran/Biarawati, Karyawan/Karyawati serta Undangan. (denny)