Sekot Lolowang Kukuhkan PPID Kota Tomohon

Tomohon34 Dilihat
PPID Kota Tomohon
Sekot Lolowang saat mengukuhkan PPID Kota Tomohon (Foto: humas)

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak CA diwakili Sekretaris Daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Sc mengukuhkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi atau PPID Kota Tomohon di Rudis walikota, Jumat (24/05/19).

 

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA dalam sambutannya yang dibacakan Sekot Ir Harold Lolowang, MSc mengatakan
Pemerintah Kota Tomohon telah melaksanakan keterbukaan informasi yaitu memberikan informasi kepada masyarakat melalui media massa yang memberitahukan seluruh kegiatan pemerintah.

 

Dijelaskan Lolowang, PPID Tomohon tertuang dalam Peraturan Walikota Tomohon nomor 28 tahun 2018 tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi Dan Dokumentasi Di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

 

“Tujuannya agar pelayanan komunikasi menjadi lebih sistematis dan optimal dengan harapan hadirnya PPID ini, tidak menjadi beban bagi Perangkat Daerah yang ada, justru melalui PPID inilah, kita bisa lebih bersemangat dan terbuka untuk memberikan informasi kepada masyarakat, menyampaikan target, kinerja dan capaian pemerintah Kota Tomohon,” terang Lolowang.

 

Sementara Kabag Humas dan Protokol  John E.S. Kapoh, SS.M.Si dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah membahas tentang pelaksanaan pengelolaan informasi, dokumentasi yang wajib tersedia untuk disampaikan dan diketahui seluruh komponen masyarakat di Kota Tomohon

 

Menurutnya, adanya kesamaan persepsi yang nantinya menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas di bidang komunikasi dan informasi
-Terbinanya proses penyampaian dan Penerimaan informasi yang bermanfaat dan mendidik bagi masyarakat luas.

 

“Proses penyampaian dan penerimaan informasi dan dokumentasi dipahami dan dimengerti dengan baik oleh seluruh elemen terkait dalam PPID. Informasi yang disampaikan : mendidik, menghibur, menyejukkan dan berguna untuk kemajuan Kota Tomohon,” jelas Kapoh.

 

Peserta dalam kegiatan ini Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs. O.D.S Mandagi, Asisten Perekonomian Ir. Djoike Karouw, M.Si, Jajaran Pemerintah Kota, Staf Ahli,Kadiskominfo, Kadis Dikda Para Kabag, Sekretaris Badan dan Dinas, Para Kabid, Kasubag dan Kasubid. (denny)