Search
Minggu 16 Juni 2019
  • :
  • :

Sompotan Lantik Pengurus FKPPI Kota Tomohon

FKPPI Kota Tomohon

Ketua FKPPI Sulut Hendrik Sompotan bersama Ketua FKPPI Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan

 

TOMOHON – Ketua Pengurus Daerah XXII Keluarga Besar FKPPI Sulut Hendrik B Sompotan, SH.MH melantik dan mengukuhkan Pengurus cabang 2208 Keluarga besar FKPPI Kota Tomohon masa bakti 2019-2024 di Aula Indraloka Kinilow, Sabtu (12/01/19).

 

Ketua FKPPI Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan

Ketua Pengurus Cabang 2208 KB FKPPI Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) dalam sambutanya usai dilantik mengatakan organisasi FKPPI merupakan organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan berasaskan Pancasila.

 

Ketua FKPPI Sulut saat melantik pengurus FKPPI Tomohon (foto: denny)

“Dimana sejarah berdirinya FKPPI yaitu pada 12 September 1978 di Jakarta. Dengan suatu tekad dan komitmen yang tinggi yakni menjadi salahsstu ujung tombak membela bangsa dan negara dalam satu kerangka negara kesatuan Republik Indonesia,” jelas SAS.

 

Foto bersama pengurus FKPPI Kota Tomohon (foto: denny)

Adapun tema FKPPI tahun 2019 ini kata SAS adalah bersatu dan berdaulat, yang wajib diterjemahkan dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab segenap pengurus yang baru dilantik.

 

“Kedepan banyak sekali dinamika yang akan ditemui dan dihadapi, namun apabila dihadapi secara bersama-sama dengan spirit nasionalisme yang tinggi maka kepengurusan FKPPI Kota Tomohon selalu solid, kompak dan menjadi perekat bangsa dalam bingkai NKRI,” ujar SAS.

 

“Saya mengajak kepada segenap rekan-rekan pengurus untuk pro aktif dalam menangkal masalah radikalisme dengan bijaksana, agar supaya nilai-nilai kebangsaann dan jiwa nasionalisme tetap terjaga di bumi pertiwi yang sama-sama kita cintai,” tutur SAS yang juga adalah Wakil Wali Kota Tomohon.

 

SAS menegaskan usai pelantikan pihaknya akan secepatnya membentuk kepengurusan FKPPI tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tomohon. ” Dalam waktu dekat ini pengurus FKPPI Kota Tomohon akan melaksanakan bakti sosial seperti pembersihan lingkungan, nanti lokasinya akan kita lihat nanti dimana,” tandasnya.

 

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Dandim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo, SSos.MSi bersama ibu, mewakili Kapolres Tomohon Waka Polres Kompol Joice Wowor, SH, mewakili Wali Kota Tomohon Staf ahli bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatanik Theodorus Paat, SIP, Ketua FKPPI Minsel, Ketua FKPPI Minut, Ketua FKPPI Kota Kotamobagu, Danramil Kota Tomohon Kapten Inf Sulityo serta beberapa lurah dan undangan lainnya. (denny)




error: Content is protected !!