Search
Senin 28 September 2020
  • :
  • :

Tahapan Coklit Data Pemilih di Kota Tomohon Rampung 100 Persen

 

TOMOHON – Komisioner KPU Kota Tomohon Divisi Sosialisasi SDM dan Partisipasi Masyarakat Stenly Kowaas mengatakan tahapan pencocokan atau Coklit dari Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sejak 15 Juli lalu, berakhir Kamis (13/8/20).

 

Dijelaskan Kowaas, Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih di Kota Tomohon sudah rampung 100 persen. Setelah itu, Panitia Pemungutan Suara atau PPS akan melakukan penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran. Sampe tanggal 29 Agustus.

 

“Tanggal 30 Agustus PPS akan pleno rekap, selanjutnya diserahkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK. Nanti KPU akan plenokan itu menjadi Daftar Pemilih Sementara ataub DPS, di rentan waktu 5-14 September,” terang Kowaas kepada media ini melalui pesan WhatsApp, Jumat (14/08/20).

 

Menurutnya, Coklit yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) tersebut mencapai 100 persen sampai tahapannya selesai yakni pada tanggal 13 Agustus 2020.

 

“Puji Tuhan, walaupun banyak kendala di lapangan semua bisa dilalui dan persentase Coklit di Kota Tomohon selesai 100 persen,” ujar Kowaas.

 

Ia mengatakan, memang terdapat beberapa kendala yang ditemui selama berlangsungnya Pencoklitan, namun semuanya bisa rampung 100 persen. (redaksi)