Search
Senin 18 Februari 2019
  • :
  • :

Terjadi di Perbatasan Tinoor-Pineleng, Granmax Tabrak Truk

Pineleng

Mobil grandmax pickup saat dievakuasi polisi (foto: ist)

 

TOMOHON – Satuan Sabhara Polres Tomohon menangani terjadinya Kecelakaan Lalu lintas di ruas jalan raya Tomohon-Manado Kelurahan Tinoor dua Kecamatan Tomohon Utara tepatnya di perbatasan Kota Tomohon dan Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa, Jumat (01/02/19) sekitar Pukul 11.00 Wita.

 

Kendaraan roda empat jenis Pickup Daihatsu Grandmax DB 8806 AM yang di kendarai oleh lelaki Ichal Husain (27) asal Bualemo Gorontalo mengalami musibah kecelakaan dan menabrak kendaraan roda enam truk yang belum diketahui identitasnya yang berada di depannya.

 

Kasat Sabhara Polres Tomohon IPTU Alfrets Wungkana bersama 4 personil yang saat itu sementara melaksanakan patroli dan memantau situasi jalanan yang longsor, pohon tumbang serta lainnya di ruas jalan Tomohon-Manado  mendapati kendaraan Daihatsu Grandmax jenis Pickup sudah melintang di tengah jalan.

 

Menurut keterangan Kasat Sabhara yang sudah menginterogasi awal terhadap pengemudi, bahwa Kendaraan Daihatsu PickUp dari arah Tomohon menuju Manado akan melewati kendaraan truk yang berada di depannya kemudian kendaraan Pickup tanpa menyadari ternyata telah menabrak truk yang berada di depan.

 

“Kendaraan pickup kecepatan tinggi, roda depan kiri licin sudah botak serta jalanan yang di basahi hujan keras sehingga pengemudi kendaraan pickup tidak dapat mengendalikan kendaraannya, dan terjadilah kecelakaan tersebut,” jelas Wungkana.

 

Saat itu arus lalu lintas sempat terhenti dan antrian panjang terhenti, Kasat dan personil Sabhara bersama masyarakat pengguna jalan lainnya turun mengevakuasi kendaraan Pickup yang sudah melintang di tengah jalan, mengangkat dan meminggirkan ke bahu jalan. “Saat ini lakalantas tersebut sudah ditangani oleh Satuan lalulintas Polres Tomohon,” tandasnya. (denny)




error: Content is protected !!