Tim Bekraf Hadir di Kota Tomohon

Tomohon65 Dilihat
Tim Bekraf
Sekot Lolowang didampingi Kadis Koperasi dan UKM Jane Mendur foto bersama tim bekraf (Foto: humas)

 

TOMOHON – Sekretaris Daerah Tomohon Ir Harold Vicktor Lolowang, MSc menerima empat belas orang tim Bekraf atau badan ekonomi kreatif yang terdiri dari berbagai profesi diantaranya konsultan, psikology, produk developer, disigner, arsitek, seniman, fotografer, videografer dan antroplog.

 

Sekdakot Ir Harold Lolowang mendengarkan pemaparan tim sekaligus menerima dan memimpin rapat bersama perangkat daerah terkait dengan tim Bekraf di ruang rapat Sekda, Senin (01/7/19).

 

Sekot mengatakan Tim Bekraf akan berada di Kota Tomohon selama empat belas hari untuk melihat, menggali dan mempelajari serta membagi ilmu kepada pemerintah dan masyarakat Tomohon dalam mengembangkan ekonomi kreatif berdasarkan keunikan dan kearifan budaya lokal di Tomohon. Terima kasih atas sambutan hangat dari Pemkot Tomohon.

 

“Terima kasih atas pemaparan maksud kunjungan di Tomohon. Sekda memaparkan profil Tomohon.Tomohon memiliki beragam potensi yang layak dikembangkan mendukung dan menggerakkan perekonomian daerah melalui badan ekonomi kreatif,” terang Sekot Lolowang.

 

Dikatakannya, potensi pariwisata,perdagangan, kerajinan, seni dan budaya, agroindustry yang nantinya dikembangkan melalui kreatifitas dan kolaborasi dengan para pengrajin,petani pengusaha seniman dan budayawan.

 

“Nantinya kearifan lokal Tomohon dapat terangkat di tingkat nasional yang menjadi pemicu dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah dan masyarakat Tomohon akan membantu tim Bekraf dalam melaksanakan tugasnya di Tomohon,” pungkasnya.

 

Diketahui, Bekraf atau Badan Ekonomi Kreatif adalah lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertanggung jawab di bidang ekonomi kreatif dengan enam belas subsektor

 

Kegiatan ini dihadiri Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Jane J M B Mendur, para sekcam serta perwakilan perangkat daerah terkait.

 

Mentor : Robert Antonius, Antropolog : Titah Asmaning, Pengembang bisnis : Ilham Pinastiko, Arsitek : M. Zulfikri, Desain produk : Fauzi Arif Andhika, Desain komunikasi visual : Bambang Erlangga, Desainer mode : Felicia Budi, Etnomusikolog : Ghoniyya Hamida
Koreografef : Otniel Tasman, Fotografer : Teguh Yanupriatna, Videografer : Rully Lesmana.

 

Tim Bekraf: Steering Committee : Nancy Magried, Staf : Sarah Gracia Keinamada dan Yuni Rahmawati. (denny)