Search
Senin 16 September 2019
  • :
  • :

Tomohon Menuju Kota Pariwisata Dunia

Foto bersama usai penyerahan sertifikat pelatihan (Foto: humas)

 

TOMOHON – Sebagai upaya Pemkot Tomohon dengan melibatkan stake holder terkait dalam mensosialisasikan dan mendukung program pemerintah pada sektor pariwisata untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai Kota pariwisata dunia.

 

Hal tersebut dikatakan Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Chrisnaldus Roring S.Par MAP atas nama Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA, Wawali Syerly Adelyn Sompotan dan Kadis Pariwisata Masnah Pioh saat penutupan kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi, Pengembangan Jenis dan Paket Wisata Unggulan sukses yang dilaksanakan selama 3 hari, 17-19 Juni 2019 di Grand Master Resort Tomohon.

 

“Pengembangan jenis dan paket wisata unggulan yang mempengaruhi peningkatan arus kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun domestik memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Tomohon,” kata Roring.

 

Diketahui, sebelumnya Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA saat pembukaan, Senin (17/6/19 mengatakan sektor pariwisata Kota Tomohon khususnya destinasi pariwisata saat ini telah tumbuh dan berkembang dengan pesat. Karena didukung metode 3A yakni Atraksi, Aksesibilitas dan Amenitas.

Saat penutupan diserahkan sertifikat pelatihan dan penanggalan tanda peserta serta kesan pesan peserta oleh Joutje Lala Ketua HPI Tomohon yang memberikan apresiasi yang tinggi kepada Walikota, Wawali, Sekda dan Dinas Pariwisata Kota Tomohon bersama seluruh masyarakat.

 

Agenda hari terakhir dalam kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata melalui bidang pengembangan Destinasi ini diisi dengan praktek kunjungan lapangan di Lokon View, Kaisanti, Bukit Doa, Bukit Temboan serta Danau Linow diikuti peserta 50 stakeholder Pariwisata. 

 

Hadir sebagai peserta kegiatan, para pengelola/pemilik Obyek Wisata,pemandu wisata (HPI) Tomohon, travel agent, hotel/penginapan, homestay, pondok wisata, reatoran/rumah makan, serta stake holder pariwisata lainnya di Kota Tomohon. Sedangkan pemateri diantaranya dari HPI Sulut, Ketua Asita dan para Akademisi Pariwisata. (denny)




error: Content is protected !!