Tomohon Tuan Rumah Liga Pelajar U-16 Piala Menpora

Tomohon36 Dilihat
pembukaan liga pelajar se-Sulut di Kota Tomohon (Foto: humas)

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA diwakili Camat Tomohon Tengah Michael Joseph, SSTP, MSi membuka Liga Pelajar U-16 Piala Menpora Sulawesi Utara dan memperebutkan Piala Tetap Walikota Tomohon, Piala Askot PSSI Kota Tomohon tahun 2019, di Stadion Babe Palar Tomohon, Jumat (26/07/19.

 

Sambutan Walikota yang dibacakan Camat Tomohon Tengah mengatakan kepada panitia pusat melalui koordinator Provinsi Liga Pelajar U-16 Piala Menpora dan masyarakat pencinta olahraga sepak bola yang ada di Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah mepercayakan Kota Tomohon menjadi tuan rumah untuk Liga Pelajar U-16 Piala Menpora tingkat provinsi juga kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan ini.

 

“Karena kejuaraan ini merupakan event yang cukup prestisius bagi upaya peningkatan prestasi atlit-atlit yang ada di provinsi Sulawesi Utara,” kata walikota seperti dikutip oleh Camat Tomohon tengah.

Baca juga:  Hadiri Launching Festival di Pulau Sara’a, Wawali SAS Sosialisasikan Event TIFF 2017

 

Lanjut, adanya kejuaraan ini semakin mempertinggi intensitas kalender kegiatan olah raga yang ada di Kota Tomohon khususnya dan Sulawesi Utara pada umumnya guna pengembangan dan peningkatan prestasi dunia olahraga sepak bola sehingga dalam kejuaraan ini diharapkan akan memotivasi atlet-atlet yang dapat berprestasi baik dalam tingkat daerah, nasional maupun internasional.

 

“Tujuan pelaksanaan turnamen ini merupakan salah satu upaya kita bersama dalam meningkatkan kualitas olah raga sepak bola di Sulawesi Utara. Oleh karena itu, secara pribadi saya tetap mengharapkan agar event ini senantiasa dapat dikelola secara profesional dan berkesinambungan sehingga pada saatnya nanti dapat mengangkat prestasi atlit dimasa yang akan datang,” terangnya.

 

“Kepada seluruh atlet yang mengikuti turnamen ini agar bisa menggunakan moment ini sebaik-baiknya. Menang kalah bukanlah hal utama, yang terpenting adalah bagaimana para atlet bisa mengedepankan semangat profesionalisme dan sportivitas diatas segala-galanya,” harapnya.

Baca juga:  Walikota Tomohon Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi

 

Karena dalam pencarian bibit yang berbobot, bukan hanya masalah teknis yang menjadi pertimbangan, namun justru mental calon olahragawan besar yang bisa dilihat dari seberapa besar si atlet memberikan apresiasi kepada profesionalisme dan semangat sportivitas.

 

Harapan kepada para wasit, hakim garis, dan pengawas pertandingan saya berharap dapat bertindak adil dalam membuat keputusan sesuai dengan aturan permainan yang ada, dengan senantiasa mengutamakan objektifitas atau realita dalam pertandingan.

 

“Harapan kita kedepan : semoga melalui upaya-upaya serius yang telah, sedang dan akan kita lakukan, serta dukungan penuh dari seluruh masyarakat pencinta olahraga sepak bola di Sulawesi Utara, olahraga ini akan dapat memasuki era kejayaannya,” tandasnya.

 

Turut hadir Koordinator Provinsi Liga Pelajar U-16 Raramenusa Makagiansar, S.Sos, Ketua Askot PSSI Kota Tomohon Gerald Lapian, SE dan Kabid Olahraga Dispora Kota Tomohon Deny Senduk, SE, MSi. (denny)