Wali Kota Eman Hadiri Ibadah Hut ke-179 GMIM Sion Tomohon

Tomohon43 Dilihat
Jimmy Feidie Eman, SE.Ak

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menghadiri ibadah puncak perayaan HUT ke-179 jemaat GMIM Sion Tomohon di gedung gereja, Minggu (30/12/18). Ibadah dipimpin Khadim Pdt Adolf Wenas MTh juga selaku Sekretaris Departemen Bidang Misi dan Oikumene BPMS GMIM.

 

Wali Kota Eman dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan hari ulang tahun jemaat ini, menjadi suatu tanda akan kemahakuasaan Tuhan, sehingga kepada kita semua, khususnya jemaat GMIM Sion Tomohon agar dapat menjadikannya sebagai sumber motivasi untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan.

 

Lanjutnya, bahkan menjalin kemitraan yang strategis dengan sesama anggota jemaat dalam rangka menciptakan pelayanan yang penuh damai sejahtera, sehingga akan semakin memantapkan sikap dan perilaku hidup jemaat yang rukun dan damai, dimana semuanya akan berdampak positif pada kerukunan dan kedamaian, serta kemuliaan Tuhan ditengah-tengah hidup berjemaat dan bermasyarakat.

Baca juga:  Wali Kota Eman Melayat di Rumah Duka Alm Freddy Roeroe

 

“Dalam mengakhiri tahun 2018 ini, kita perlu bersyukur karena rekomendasi dan peningkatan bangunan gereja tua Sion Tomohon sebagai bangunan cagar budaya, memperoleh persetujuan dari para tim ahli cagar budaya nasional, gereja Sion Tomohon adalah gereja pertama yang dinyatakan sebagai cagar budaya di Indonesia” ujar Eman.

 

“Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, serta selaku pribadi dan keluarga saya menyampaikan selamat merayakan Hari Natal Yesus Kristus Tahun 2018 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2019, serta selamat HUT Ke-179 kepada Jemaat GMIM Sion Tomohon,” tutup Walikota.

 

Turut mengikuti ibadah, Ketua BPMW Tomohon II Pdt Grace Rumengan-Ngantung MTh, Ketua BPMJ GMIM Sion Tomohon Pdt Alce Londok-Muaya STh, Pendeta Pelayan Aneke Masinambouw-Kaawoan STh Ketua Panitia HUT Ke-179 Syamas Nova Wulur, para pelsus dan jemaat kolom 1-7 GMIM Sion Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (denny)