Wali Kota Eman Hadiri Pelantikan DPC API Kota Tomohon

Tomohon45 Dilihat
DPC API
Wali Kota Eman saat menyampaikan sambutan (foto: humas) 

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menghadiri pelantikan pengurus DPC API atau Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pendeta Indonesia Kota Tomohon yang dilaksanakan di Rudis Walikota Tomohon, Senin (8/4/19).

 

Dalam sambutannya Wali Kota Eman mengatakan sungguh merupakan suatu komitmen yang besar untuk mewujudkan dan menunjukkan kesetiaan dan semangat dalam melayani Tuhan.

 

“Asosiasi Pendeta Indonesia merupakan organisasi para pendeta Kristen Protestan yang tanpa membedakan denominasi dan dogma gereja. Artinya bekerjasama membangun tubuh kristus dan pelayanan kesaksian berdasarkan firman Tuhan,” kata EMan.

 

Walikota mengatakan akan menunjang dan menopang seluruh program dan kegiatan API karena saya percaya ketika melayani Tuhan ada sukacita dan berkat luar biasa yang akan Tuhan Berikan.

Baca juga:  Wenur Pimpin Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi

 

“Melayani Tuhan tentu saja tidak lepas dari tantangan dan pergumulan namun kita semua percaya ketika kita melayani dengan sungguh-sungguh dan selalu ada sukacita maka pelayanan kita akan berkenan dimata Tuhan sehingga ada berkat yang Tuhan sediakan kepada kita,” tutur Eman.

 

Tujuan di bentuknya API yakni meningkatkan kualitas dan kesejahteraan pendeta, mempererat kerjasama antar gereja untuk membangun tubuh kristus dan aktif menyuarakan suara kenabian di akhir zaman. Dengan rencana jangka pendek organisasi yakni melakukan konsolidasi organisasi hingga ke pelosok kabupaten dan kota, melakukan audiensi dengan pemerintah serta pihak-pihak yang berwenang sesuai tingkatan seperti PGI, PII, PGPI dan BAMAG serta lainnya.

Baca juga:  DPPKBMD Tomohon Gelar Pembinaan Pembendaharaan Terhadap Pengelolaan Keuangan Daerah

 

“Dengan rencana jangka menengah yakni peningkatan SDM API, membantu para pendeta melanjutkan studi, seminar-seminar dengan tema-tema aktual misalnya kepemimpinan, penanganan hukum, narkoba dan lainnya,” ujarnya.

 

“Program API jangka panjang 5-10 Tahun yakni mendirikan yayasan pendidikan umum, mendirikan panti asuhan, mendirikan pusat kesehatan masyarakat dan memfasilitasi jemaat mendapatkan pekerjaan,” tandasnya.

 

Pada kesempatan tersebut Pdt.Steven Bons Manengkey MTh dilantik sebagai ketua DPC Kota Tomohon dengan kepengurusan terlampir. Pelantikan ini dihadiri ketua DPD API Provinsi Sulawesi Utara Pdt.Drs.Dolfie Kuron MBA MTh, Pdt.Simon S Rawis STh MPdk Kepala Kantor Kemenag juga sebagai pembina DPC API Kota Tomohon. (denny)