Search
Sabtu 24 Agustus 2019
  • :
  • :

Wali Kota Eman Kukuhkan Pengurus FPK Kota Tomohon

FPK Kota Tomohon

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman saat melantik pengurus FPK Kota Tomohon (Foto: speednews)

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA melantik pengurus Forum Pembauran Kebangsaan atau FPK Kota Tomohon masa bhakti 2019-2024 yang dirangkaikan dengan kegiatan pelatihan bela negara di Aula Homestay, Senin (15/07/19).

 

Wali Kota Jimmy Eman dalam sambutannya mengatakan, pembentukan forum tersebut sangat diperlukan. Karena masyarakat Kota Tomohon terdiri dari berbagai macam suku dan agama. FPK adalah merupakan wadah konsultasi, koordinasi dan pemberdayaan potensi sumber daya pada tiap etnis.

 

“Anggota forum ini perwakilan dari mereka (berbagai macam suku dan agama). Jadi intinya bagaimana Kota Tomohon ini kondusif meski masyarakatnya dari berbagai suku dan agama,” ungkapnya.

 

Forum Pembauran Kebangsaan, lanjut Eman, akan menjalin komunikasi dan silaturahmi sesama anggota. Sehingga kedamaian dan rasa aman bisa dirasakan seluruh masyarakat Kota Tomoon.

 

“Saya berharap pengurus FPK Kota Tomohon yang baru dilantik senantiasa dapat bekerja dengan baik dan dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam mengemban tugas ini,” ungkap Eman.

 

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa, MSi sebagai pelaksana kegiatan mengatakan anggota dari forum ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang tinggal di Kota Tomohon. Nantinya akan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menciptakan Kota Tomohon yang aman dan kondusif.

 

“Anggotanya ada yang dari Suku Bugis, Suku Minahasa, suku Sanger, suku Tionghoa, suku Jawa. Jadi dengan adanya forum ini komunikasi akan mudah terjalin dan menciptakan kedamaian khususnya di Kota Tomohon,” ungkapnya.

 

Forum Pembauran Kebangsaan, lanjut Lumowa, memiliki program kerja utama, yakni mempersatukan seluruh masyarakat Kota Tomohon meski dari suku, budaya dan agama yang berbeda.

 

“Masyarakat di Kota Tomohon ini terdiri dari beberapa agama jadi kita tidak membeda-bedakan. Jadi prinsipnya semua yang ada di Kota Tomohon ini harus merasa memiliki dan menjadikannya lebih baik lagi,” ungkapnya. (denny)

 

Pengurus  Forum Pembauran Yang dilantik:

Ketua               : Steven Jack Malonda, Spt dari suku Minahasa

Wakil Ketua : Tommi Tubagus dari suku Jawa-Minahasa

Sekretaris      : John Paransi dari suku  Sangihe

Swingly Ngantung : Anggota dari suku Minahasa

Bambang Sumarno : Anggota dari suku Jawa

Singgih Yudha : Anggota dari suku Tionghoa

Mansur Azis: Anggota dari suku Bugis




error: Content is protected !!