Search
Minggu 8 Desember 2019
  • :
  • :

Wali Kota Tomohon Melaunching Klinik Anggaran

Klinik Anggaran

Wali Kota Eman saat melaunching klinik aanggaran (Foto: ist)

 

TOMOHON – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaunching Klinik Anggaran dan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Periode Januari – Oktober 2019.

 

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., CA. melaunching Klinik Anggaran dengan pembukaan selubung papan nama dan pengguntingan pita serta melihat langsung ruangan klinik anggaran di Aula BPKPD Kota Tomohon, Jumat (15/11/19).

 

Walikota Tomohon selanjutnya membuka dan memimpin langsung Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran.

 

Dalam sambutannya, Wali Kota Jimmy Eman mnengatakan penyerapan realisasi anggaran merupakan salah satu indikator keberhasilan kinerja dalam pelaksanaan di masing-masing perangkat daerah.

 

Dimana, kata Eman, hal tersebut mengukur kemampuan menyerap anggaran yang telah direncanakan oleh masing-masing perangkat daerah.

 

Walikota juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon mengenai anggaran bahwa jangan demi menyerap anggaran dan pelaksanaan kegiatannya menjadi tidak berkualitas atau asal-asalan, sekali lagi jangan hanya jalankan Business As Usual atau kerja biasa-biasa saja.

 

“Meminta kepada seluruh jajaran Pemkot Tomohon untuk diiventarisir hal-hal yang mengakibatkan realisasi anggaran masih rendah dan segera dicarikan solusinya bisa dengan memanfaatkan klinik anggaran yang telah dilaunching tadi sehingga dapat mendorong percepatan realisasi tersebut,” terang Eman.

 

Diketahui, untuk 3 besar capaian tertinggi dalam realisasi anggaran yakni Kelurahan Kolongan I, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja.

 

Turut hadir juga Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Vicktor Lolowang, M.Sc. bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (redaksi)