Search
Minggu 21 Juli 2019
  • :
  • :

Walikota JFE dan Wawali SAS Sidak Sejumlah Pusat Perbelanjaan.

TOMOHON, (speednews-manado.com) – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman,SE.Ak, Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan dan Kapolres AKBP Monang Simanjuntak SIK   hari ini (24/3) melaksanakan Inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Tomohon, diantaranya Cool Supermarket, Multimart kemudian Indomaret dan Alfamart yang berda di kelurahan Matani III.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ruddie A. Lengkong, SSTP yang mendampingi Walikota dalam sidak tersebut mengatakan bahwa barang dan jasa yang tidak sesuai persyaratan yang diberlakukan sesuai regulasi yang ada, dapat menimbulkan ancaman akan keselamatan, keamanan, kesehatan dan lingkungan hidup (K3L).

Dan untuk menghindari hal-hal tersebut dalam rangka penyelenggaraan perlindungan konsumen, diperlukan suatu kegiatan pengawasan barang beredar dan/ jasa yang optimal di Kota Tomohon. Untuk melindungi konsumen/masyarakat terhadap banyaknya produk barang atau jasa yang beredar di pasar baik produk impor maupun produk local.

“ Untuk itu Pemerintah mengeluarkan kebijakan dalam bentuk regulasi untuk memproteksi konsumen terhadap barang-barang atau produk yang tidak memenuhi standar atau tidak memenuhi, unsur keamanan, kesehatan, keselamatan dan lingkungan,” kata Lengkong.

Walikota Tomohon dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan pengawasan ini adalah untuk melakukan pengawasan produk pangan dan non pangan di Kota Tomohon dan memberikan kepastian mutu dan jaminan atas produk yang digunakan sehingga tercipta perlindungan keamanan, keselamatan, kesehatan dan lingkungan bagi masyarakat di Kota Tomohon serta terwujudnya pelaksanaan kegiatan pengawasan secara efektif dan efisien diseluruh wilayah kerja Pemerintah Kota Tomohon.

(DENNY POLUAN)

 




error: Content is protected !!