Search
Minggu 20 September 2020
  • :
  • :

Walikota Tomohon Ikut Rakor Pemantapan Pilkada 2020

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK CA mengikuti Rakor Pemantapan Pilkada 2020 melalui aplikasi Zoom bersama para Kepala Daerah se-Indonesia di Kediaman Walikota Tomohon, Rabu (24/06/20).

 

Rakor yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI), Tito Karnavian.

 

Rakor tersebut membahas isu strategis dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020, serta konsolidasi lanjutan dan pemantapan pelaksanaan Pilkada dengan protokol kesehatan Covid-19.

 

Pada rakor juga disampaikan tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 yang dimulai 15 Juni sampai 9 Desember 2020 seperti tahapan verifikasi faktual, tahapan pendaftaran Paslon, tahapan masa kampanye, hingga pada hari pemungutan suara.

 

“Untuk tahapan masa kampanye dilaksanakan selama 71 hari yang dimulai 26 September sampai 5 Desember 2020. Hari pemungutan suara dilaksanakan pada 9 Desember 2020,” kata Tito Karnavian.

 

“Selain itu, pelaksanaan Pilkada juga tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pemilih memakai masker dari rumah, mencuci tangan dengan sabun di tempat yang disediakan petugas TPS, menjaga jarak, dan lainnya yang berkaitan dengan protokol kesehatan,” lanjut Tito.

 

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE Ak.CA mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon mengajak seluruh komponen terkait bersama masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah dengan turut serta mengambil bagian dalam setiap tahapan ini sambil membantu penyelenggara untuk suksesnya pilkada di Kota Tomohon untuk memilih walikota dan wakil walikota dan tingkat Provinsi Sulawesi Utara untuk memilih Gubernur dan wakil gubernur.

 

“Diharapkan agar masyarakat menjaga dan memelihara suasana yang aman dan damai saat ini. Beda pilihan itu biasa yang paling penting adalah persatuan dan kesatuan dalam menjamin suasana yang aman dan damai,” harap walikota. (redaksi)