Search
Kamis 9 April 2020
  • :
  • :

Walikota Tomohon Instruksikan Penyemprotan Disinfektan di Setiap Kelurahan dan Angkutan Umum

 

TOMOHON – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA menginstruksikan jajarannya untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tiap kelurahan yang ada di kota Tomohon dan angkutan-angkutan umum.

 

penyemprotan di tiap kelurahan dilakukan oleh pemerintah kelurahan dibantu warga masyarakat, dan dipantau oleh pemerintah kecamatan masing-masing, Rabu (25/03/20).

 

Penyemprotan disinfektan di angkutan-angkutan umum dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Tomohon. Selain itu BPBD Kota Tomohon tetap melakukan penyemprotan khususnya di pusat-pusat keramaian, tempat pelayanan umum, serta fasilitas umum lainnya.

Pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) terus digencarkan Pemerintah Kota Tomohon antara lain dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

 

Walikota Tomohon Jimmy Eman mengatakan sudah merupakan hal wajib untuk digencarkannya penyemprotan disenfektan baik pada pusat2 keramaian, pasar, angkutan umum, tempat pelayanan umum, bahkan sampai ke daerah-daerah permukiman warga.

 

“Pemerintah kelurahan jangan sampai kecolongan wilayahnya terpapar covid-19. Untuk itu penyemprotan disenfektan harus dirutinkan,” kata Eman.

Selain itu, walikota menegaskan masyarakat harus paham bagaimana cara memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

 

“Salah satu cara adalah, dengan mengikuti anjuran pemerintah supaya memberlakukan social distancing dan physical distancing. Berharap kepada seluruh stakeholder agar tidak menganggap remeh penyebaran virus ini,” ungkap Eman. (redaksi)