Search
Senin 23 September 2019
  • :
  • :

Wawali SAS : Anak-Anak Sangat Penting dan Harus Mendapat Perhatian

Wawali SAS saat memberikan sambutan (Foto: 545)

 

TOMOHON – Sebagai generasi penerus dan pewaris maka keberadaan anak-anak sangat penting dan harus mendapatkan perhatian. Perlindungan untuk anak bertujuan menjamin hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara optimal.

 

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK CA melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) saat membuka kegiatan pelatihan Pelopor dan Pelopor Bagi Forum Anak Daerah Kota Tomohon yang dilaksanakan di Aula Kristianitas Walian, Kamis (16/05/19).

 

“Tentu  mewujudkannya dengan pembentukan wadah-wadah partisipasi anak sebagai media untuk mendengarkan dan menyuarakan aspirasi pendapat dan harapan anak sebagai bentuk pertisipasi anak dalam proses pembangunan,” ujar Wawali SAS mengutip sambutan walikota.

 

Lanjut SAS, wujud kepedulian dan perhatian kepada anak-anak, Pemkot Tomohon membentuk forum anak kelurahan di setiap kecamatan. Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan terimakasih.

 

“Anak-anak untuk tetap terlibat dalam kegiatan terutama dalam bidang advokasi dan informasi yang bersifat kampanye karena forum anak sebagai pelopor dan pelapor,” harapnya.

 

Narasumber Pdt Marcel Meruntu STh, Gisel Gerungan selaku Fasilitator Forum Anak Nasional serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr Olga Karinda MKes. (denny)




error: Content is protected !!