Search
Senin 14 Oktober 2019
  • :
  • :

Wawali SAS Lantik Pejabat Dilingkup Pemkot Tomohon

Foto: denny/speednews

 

TOMOHON – Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan ((SAS) atas nama Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak melantik pejabat pimpinan pratama tinggi, administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Kota Tomohon yang dilaksanakan di Rudis walikota, Kamis (03/01/19 malam tadi.

 

Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan saat membacakan sambutan Wali Kota Jimmy Feidie Eman, SE.Ak mengatakan saat ini Kota Tomohon sedang berupaya semaksimal mungkin untuk menata birokrasi kearah yang lebih baik.

 

Diantaranya menempatkan pejabat sesuai dengan keahlian, kemampuan dan kompetensi yang dimiliki dalam rangka mewujudkan good government dan clean government. Salahsatu solusi dalam rangka penataan tersebut adalah dengan melaksanakan pengisian formasi melalui mutasi jabatan.

 

“Proses ini bertujuan untuk mengefektifkan pelaksanaan tugas sehingga tujuan keinstansi atau organisasi dapat tercapai sebagaimana mestinya,” ujar SAS mengutip sambutan walikota.

Baca Juga: Nama-Nama Pejabat Eselon II dan III Yang Dilantik 

Lanjutnya, proses tersebut mengacu pada pola pembinaan karir PNS yang menunjukan keterkaitan dan keserasian antara jabatan dan kompetensi dari setiap pejabat.

 

“Tentunya semua yang baru dilantik sudah melalui seleksi dan pertimbangan yang matang oleh badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) Kota Tomohon, baik dari segi kualitas, kepangkatan dan kelayakan,” jelasnya.

 

Oleh karena itu lanjutnya, kedepan diharapkan kepada saudara-saudara untuk menunjukan kinerja dan prestasi kerja yang maksimal. Harus disadari dan dipahami bahwa jabatan yang diemban selain merupakan kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh pimpinan berdasarkan penilaian terhadap kinerja dan prestasi yang telah ditunjukan juga merupakan tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya

 

“Perlu ditegaskan disini bahwa reward akan senantiasa akan kami berlakukan kepada para pejabat yang mampu menunjukan loyalitas dan kinerja serta prestasi yang tinggi. Sebaliknya punishment akan kami berlakukan bagi mereka yang tidak mampu menunjukan kinerja yang baik,” tandasnya.

 

Dikatakannya, dalam melaksanakan tugas tentunya akan diperhadapkan dengan berbagai kompleksitas permasalahan baik dibidang pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

 

“Tetapi saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh saudara-saudara setiap permasalahan tersebut dapat dicarikan solusinya. Tugas-tugas yang dilaksanakan harus sesuai dengan koridor hukum sehingga nantinya tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari. Dan sasaran utama yaitu terwujudnya pelayanan yang prima dapat tercapai,” pungkasnya.

 

“Memasuki tahun 2019 ini saya berharap lebih meningkatkan kinerja untuk meraih prestasi-prestasi, dan mensejahterakan masyarakat dan memajukan Kota Tomohon,” harapnya.

 

Diakhir sambutan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan atas nama Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, pribadi dan keluarga serta seluruh pejabat mengucapkan selamat untuk semua yang baru dilantik, selamat menjalankan tugas. (denny)