Sambut HUT Bhayangkara ke-69 Tahun, Polda Sulut Menggelar Pensucian Pataka.

Hukrim30 Dilihat

Speednews-manado.com, Manado–Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-69 Tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli besok. Kepolisian Daerah (Polda) Sulut menggelar kegiatan rutin yakni Pensucian Pataka Sarwa Bhrata Eka, bertempat di Ruang Catur Prasetya, Selasa (30/06/15). Kegiatan yang digelar setiap tahun tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut, Brigjen, Pol, Wilmar Marpaung, SH.

Kapolda Sulut dalam sambutannya mengatakan, bahwa pensucian pataka Polda Sulut ini merupakan ritual untuk membersihkan lambang kebesaran guna menumbuhkan semangat dan pemersatu insan Bhayangkara.

“Pensucian pataka Polda Sulut adalah ritual membersihkan dan mensucikan lambang kebesaran yang bermakna menumbuhkan inspirasi, menggugah semangat dan pemersatu insan Bhayangkara di daerah Sulawesi Utara,” kata Kapolda.

Baca juga:  Dihadirkan Sebagai Saksi Ahli di PTUN Manado, Yusril : Sah, Tidaknya Pilkada Manado Nanti Diputuskan Pengadilan

Diharapkan Jendral Berbintang Satu ini (Kapolda) Sulut, pensucian pataka Polda Sulut agar dilestarikan kepada para penerus Polri dimasa yang akan datang guna menghargai lambang kesatuan.

” Hal ini sebagai bentuk penghargaan dan rasa bangga terhadap lambang kesatuan, sehingga dapat meningkatkan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas yang diemban demi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Kapolda.

Kegiatan Pensucian Pataka Polda Sulut, diikuti oleh seluruh Pejabat Utama, Anggota Polri, PNS Polda Sulut, berlangsung dengan tertib dan khidmat.(romel)